Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Tim Esport DOTA 2 asal Indonesia, BOOM Esport berhasil lolos ke babak Playoff The International 11 setelah berhasil mengalahkan juara umum The International 10, Team Spirit dalam babak Group Stage Lower Bracket.

Hampir tereliminasi dari babak Group Stage, nampaknya BOOM Esports masih memiliki secercah harapan dengan diadakannya laga Tie Breaker dengan syarat Soniqs menumbangkan Gaimin Galdiators, BetBoom kalah dari PSG.LGD , dan tentunya BOOM Esports harus mengalahkan top klasemen Evil Geniuses.

Comeback Is Real, BOOM Esport Buat Kejutan Di Menit Ke-40 Melawan Evil Geniuses

Optimis masih dapat lolos, BOOM Esport semakin memantapkan dirinya untuk dapat mengalahkan Evil Geniuses. Di round pertamanya, BOOM Esports tampil gahar dengan ketiga core andalannya dari Yopaj, Jacky, dan Fbz. Terlihat ketika Fbz apik dalam melakukan iniasiasi serta Yopaj dan Jacky memberikan damage terhadap Evil Geniuses.

Baca juga: Keseruan Pertandingan Alter Ego vs Aura Fire

Walaupun BOOM Esport telah unggul 1-0 dari Evil Geniuses, mereka belum merasa puas. Dan di round kedua BOOM Esport sempat tertinggal jauh dari lawan. Mereka akhirnya membuat momen yang mengejutkan, mereka berhasil membalikkan keadaan pertandingan di menit ke-40. Seketika kendali berpindah ke BOOM Esport dan membawanya menjadi pemenang 16 menit kemudian.

Sapu Bersih Team Spirit, Akhirnya Membawa Tim Ke Babak Playoff The International 11

BOOM Esport
BOOM Esport | boomesport

Pada ronde pertama babak Lower Bracket, BOOM Esport akan menghadapi Juara Umum dari The International 10, Team Spirit. Di babak ini sistem yang digunakan adalah BO1 dan akan gugur jika kalah. Babak ini menjadi kesempatan bagi BOOM Esport untuk membanggakan Indonesia.

Dengan line Champ Marci, Shadow Fiend, Mars, Disruptor, serta Beastmaster, BOOM Esport berhasil menggocek Team Spirit yang beranggotakan Yatoro CS. Bahkan meremehkannya dengan menyebut tim medioker atau antah berantah. Hal itu cukup wajar karena sampai saat ini belum ada satupun tim Indonesia yang lolos ke babak playoff The International.

Di awal permainan, keduanya masih bermain secara pasif namun berimbang. Suasana semakin memanas ketika BOOM merebut poin kill dari lawan. Dan pada menit ke-25 pertarungan semakin tak terelakkan lagi. Banyak yang begitu kagum atas cara bermain serta objektifitas BOOM yang apik dibawakannya sehingga Team Spirit menjadi terpojokkan begitu saja.

Di menit ke-36 BOOM berusaha untuk mencuri momentum dengan melakukan straight push ke base spirit. Pada puncaknya di menit ke 38 dan 40 BOOM akhirnya sukses menyapu bersih Team spirit dan membawanya ke babak playoff TI 11 oleh gameplay dari Jackky

Perjalanan Berakhir Setelah Takluk Dari PSG.LGD Di Babak Playoff

BOOM Esport undur diri
BOOM Esport harus takluk dari PSG.LGD asal China| boomesport

BOOM akhirnya harus mengakhiri perjuangannya setelah tunduk dari tim asal Tiongkok PSG.LGD, banyak yang optimis jika BOOM dapat mengalahkan PSG setelah mereka mengalahkan juara bertahan The International tersebut walau pada kenyataannya BOOM harus menerima kekalahan telak dari tim asal China yang dijuluki raja terakhir tersebut 2-0.

Walaupun kalah telak dari PSG.LGD, performa yang dibawakan oleh BOOM merupakan sebuah keajaiban terutama bagi dunia Esport Indonesia terkhusus DOTA 2 karena menurut prediksi Wykhrm bahwa peluang BOOM untuk lolos ke playoff hanya sebesar 1,42%. BOOM Esport tetap menerima hadiah sebesar 5,3 Milyar Rupiah karena telah lolos dari babak Group Stage yang membawanya ke Playoff.

Share yuk !