Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – DOTA 2 Kembali menggelar ajang tahunannya, The International yang ke-11 di Suntec Convention Centre Singapura selama sebulan penuh dengan playoff selama 4 hari yakni pada tanggal 20 sampai 23 Oktober 2022. Walaupun hari H masih cukup lama penonton sudah mulai bisa memesan tiket mulai tanggal 13 Agustus mendatang jam 10 waktu Singapura (jam 09.oo atau 09.30 WIB ). Setiap harinya DOTA 2 hanya membatasi tiket pembelian sampai lima saja tiap orang.

Selama event tersebut berlangsung, penonton hanya bisa menyaksikannya ketika play off yang dilaksanakan empat hari tersebut dan babak final yang dilangsungkan selama dua hari di venue yang berbeda

Berikut Harga Tiket The International Ke-11 DOTA 2, Terlalu Mahal?

Ajang tahunan DOTA 2 The International

Seperti yang disebut di atas, dari satu bulan selama ajang tersebut diselenggarakan penonton hanya bisa menyaksikan pertandingan pada babak play off yang dilaksanakan empat hari dan babak final selama dua hari. Penonton dapat membeli tiket per-harinya senilai 88 Dolar Singapura atau setara Rp 952.000 dan apabila ingin menontonnya empat hari penuh, penonton wajib mengeluarkan kocek cukup dalam seharga 352 Dolar Singapura atau Rp3,8 juta.

Baca juga: Steam Deck Segera Hadir Di Asia

Sementara pada babak final The International akan dilaksanakan pada tanggal 29 s.d 30 Oktober di Stadium Indoor Singapura terdapat empat tim yang lolos akan merebutkan piala The Aegis of Champions. Jika ingin menyaksikannya penonton wajib mengeluarkan dana yang lebih mahal, yaitu 498 Dolar Singapura atau hampir 5,4 juta. Dan bila ditotal harga tiket selama play off yang dilaksanakan selama empat hari dan babak final yang dilaksanakan selama dua hari. Penggemar DOTA 2 merogoh kantung yang tak main mengingat Valve selaku pemilik DOTA 2 mempersiapkan event ini dengan sangat totalitas yaitu 850 Dolar Singapura atau Rp 9.200.000. Sejumlah orang mengeluhkan harga tiket yang dinilai kurang bersahabat.

Salah satunya Khaiii (@Alesssiaa94) nggak salah harganya segitu (498 Dolar Singapura)? mohon maaf nih buat kita terlalu mahal untuk ukuran event 2 harian. Padahal event yang serupa beberapa minggu lalu Cuma dipatok 100 dolar singapura” tulisnya. Akun bernama Tudik (@agunkwicaksana) juga berkata demikian “ event empat harian masa harganya 5,2 jutaan? Terus dua harian 7,5 jutaan? Mending beli yang lain aja”

Perbandingan Harga Tiket Sebelumnya

Dibandingkan sebelumnya, The International 9 yang dilaksanakan di Shanghai, RRT pada 2019 dipatok dengan harga babak play off dan final sebesar 450 Dolar Amerika atau Rp 6,7 jutaan. The International ke-9 ini menjadi yang terakhir dilaksanakan offline mengingat The International ke-10 di Romania ditunda hingga 2021 karena corona virus sedang lagi dipuncaknya. Tiket dijual dengan harga 300 Dolar Amerika dengan rincian 51 Dolar Amerika atau 750 ribu untuk play off dan 250 Dolar atau Rp 3,7 juta untuk babak final. Peningkatan harga tersebut juga senada dengan perbaikan dan perhatian penuh dari Valve.

update nformasi terbaru tentang pertandingan eSport lainnya hanya di Gamefinity. Bagi para penggemar DOTA 2 jangan lupa top up dan voucher harga murah dengan proses mudah hanya di Gamefinity.id

Share yuk !