Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Setelah EA dikabarkan akan mengubah game FIFA menjadi game free to play, kini nampaknya praktek ini akan juga diterapkan pada seri FPS terbesar mereka, Battlefield.

CEO EA Games, Andrew Wilson mengungkapkan bagaimana rencana EA dalam mengembangkan seri Battlefield kedepan. Sebelumnya EA telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis Battlefield 2042 pada bulan Oktober nanti.

Andrew Wilson menjelaskan bahwa seri Battlefield akan memasuki “era baru” dan akan mengalami perombakan dan perilisan pada berbagai platform mulai dari PC, konsol, dan mobile.

Kemudian Andrew juga mengisyaratkan EA tertarik untuk membawa Battlefield ke dalam pasar game free to play.

“Anda harus mengerti bahwa kami serius membentuk pondasi untuk apa yang kami yakini sebagai masa depan live service seri Battlefield, yang seiring waktu akan mencakup peluncuran mobile game,  juga akan mencakup beberapa komponen free-to-enter,” kata Andrew.

Ujaran Andrew tersebut memunculkan berbagai spekulasi dalam masa depan seri Battlefield yang akan datang.

Berbagai fans Battlefield menduga bahwa EA akan merilis konten free to play dalam rilisan terbaru layaknya Call of Duty: Warzone.

Perihal kata-kata “peluncuran mobile game”, DICE selaku developer Battlefield sebelumnya telah mengumumkan akan membawa Battlefield ke platform mobile di tahun 2022.

DICE mengungkapkan bahwa Battlefield mobile akan menghadirkan pertarungan skala masif dan gameplay yang menakjubkan.

Namun kini EA dan DICE tengah berfokus untuk mempersiapkan perilisan Battlefield 2042, sehingga niatan EA menjadikan Battlefield game free to play mungkin tidak akan terwujud dalam waktu yang dekat.

Share yuk !