Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Sejak perilisannya, Arknights telah mendobrak game gacha di mobile. Penambahan elemen strategy dan tower defense pada formulanya membuatnya menjadi menantang. Penggemar telah dihebohkan bahwa game besutan Yostar itu mendapat adaptasi anime. Kali ini, tanggal penayangan perdananya sudah ditetapkan.

Arknights: Prelude to Dawn Mulai Tayang Akhir Oktober

Yostar telah merilis trailer terbaru dari serial anime Arknights: Prelude to Dawn di berbagai akun media sosial resminya, termasuk YouTube. Mereka mengungkap bahwa serial tersebut akan pertama kali tayang pada 28 Oktober 2022.

Serial anime tersebut disutradarai oleh Yuki Watanabe dengan Masataka Nishikawa sebagai asisten. Keduanya telah membuat short anime untuk hari jadi pertama game Holy Knight Light. Lagu  pembukanya dibawakan oleh ReoNA dengan judul “Alive”. Seluruh pengisi suara karakter game yang hadir di anime tersebut dipastikan akan kembali berperan. Yostar Pictures, studio anime milik Yostar sendiri, membesut serial anime ini.

Saat pengumuman pertamanya pada Oktober 2021, Yostar menganggap Prelude to Dawn sebagai musim pertama. Berarti, babak awal cerita dari game akan diangkat sebagai episode dari anime ini.

Baca juga: Yostar Luncurkan Trailer Perdana Anime Dari Arknights : Reimei Zensou

Musim Gugur Ini Banyak Hype Anime?

arknights prelude to dawn key visual
Key visual Arknights: Prelude to Dawn

Arknights: Prelude to Dawn bukan hanya satu-satunya serial anime musim gugur ini yang diadaptasi dari game. Terdapat juga Legend of Mana: The Teardrop Crystal, KanColle 2nd Season, dan IDOLISH!7: Third Beat Part 2. Ketiga serial anime tersebut juga akan meramaikan deretan anime musim gugur lainnya.

Keempat serial anime yang telah disebutkan harus bersaing dengan berbagai serial yang telah lebih menarik perhatian. Empat di antaranya adalah Chainsaw Man, Bleach: Thousand-Year Blood War, Spy x Family Part 2, dan Urusei Yatsura.

Arknights: Prelude to Dawn bakal tayang perdana pada 28 Oktober 2022 di TV Tokyo, TV Osaka, BS11, dan Animax. Episode perdananya kemudian akan tersedia di layanan streaming di Jepang esok harinya (platform streaming di Indonesia belum diumumkan). Sambil menunggu, pemain dapat mencoba Arknights di iOS dan Android.

Share yuk !