Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – EA DICE tampaknya masih ingin mempertahankan Battlefield 2042! Sejak perilisannya, Battlefield 2042 menuai kritik dari pemain dan penjualannya tidak sesuai ekspektasi. Meski begitu, EA DICE masih berkomitmen untuk memperbaiki Battlefield 2042. Bahkan, Season 1 yang bertajuk Zero Hour itu telah dimulai 9 Juni lalu.

Update untuk v1.2, update midseason-nya, telah menghadirkan beberapa perubahan, salah satunya tentunya bisa mengatasi salah satu keluhan pemain selama ini. Update tersebut sudah tersedia pada 2 Agustus 2022. Kotaku bahkan mengatakan update v1.2 membuat game ini mendekati ekspektasi pemain saat perilisannya.

Perbaikan Map Kaleidoscope

Battlefield 2042 Kaleidoscope map
Map Kaleidoscope di Battlefield 2042

Salah satu perubahan di Battlefield 2042 v1.2 adalah perbaikan map Kaleidoscope. Hal ini menjadi update map pertama yang dikerjakan oleh EA DICE.

Tim EA DICE telah mendengarkan tanggapan pemain tentang map yang dikritik habis-habisan itu. Mereka merevisi map tersebut dengan menambah lebih banyak cover, membuat posisi bendera (flag position) baru, dan menaikkan terrain yang menjamin “lebih banyak kerusakan taktis (tactical destruction)”.

Sebelumnya, pemain menganggap Battlefield 2042 sebagai walking simulator (simulasi berjalan), hal tersebut terlihat dari kebanyakan map-nya. Memang tidak mudah untuk memodifikasi map yang telah dikritik habis-habisan. Setelah map Kaleidoscope, map Renewal diharapkan dapat perbaikan di update season 2.

Baca juga: Battlefield 2042 Hapus Breakthrough 128 Player!

Update Lainnya di Battlefield 2042

Selain perbaikan map Kaleidoscope, Battlefield 2042 juga memperkenalkan perubahan Style and Tone untuk Specialist. Dengan kata lain, terdapat beberapa model karakter yang sudah diperbaharui sesuai dengan estetik latar Battlefield 2042.

Update v1.02 juga menghadirkan laman Player Profile. Di laman tersebut, pemain dapat melihat informasi rank, unlock, rasio kill dan death, accuracy, dan jumlah match yang telah dimainkan. Tenang saja, semua hal tersebut sudah terhitung semenjak peluncuran Battlefield 2042.

Ada juga perubahan dalam senjata seperti RAH-68 Huron dan YG-99 Hannibal 30mm Cannon yang telah dipercepat overheat-nya.

EA DICE berjanji mereka akan memberi informasi untuk update season 2 bulan ini.

Battlefield 2042 tampaknya mulai berjanji untuk mengatasi berbagai keluhan pemain. Apakah keputusan ini menjadi pertanda baik agar pemain mulai menikmatinya?

Nantikan update terbaru dari Battlefield 2042 yang akan hadir season ini di Gamefinity. Dukung juga developer game kesayangan kalian dengan top up  dan membeli voucher game kesayangan kalian dengan harga murah dan prosess yang mudah hanya di Gamefinity.id

Share yuk !