Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah pengumuman perdananya pada April tahun lalu, EA akhirnya menggelar regional beta test pertama untuk Battlefield Mobile. Game FPS itu sudah bisa diunduh di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Akhirnya, Battlefield Mobile Resmi Gelar Regional Beta Test di Asia Tenggara!

Battlefield Mobile lobby
Lobby Battlefield Mobile

EA akhirnya gelar regional beta test pertama untuk Battlefield Mobile mulai 8 November 2022. Terdapat 5 negara Asia Tenggara yang berkesempatan untuk mencoba game tersebut, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina.

Karena ini menjadi open beta, pihak EA mengizinkan untuk merekam video dan mengambil screenshot selama gameplay. EA juga berharap setiap pemain yang berkesempatan untuk menikmati Battlefield Mobile dapat berkomentar tentang pengalamannya di media sosial. Diharapkan setiap komentar dapat membantu EA untuk semakin mengembangkan game ini sebelum perilisan resmi.

Saat ini Battlefield Mobile versi beta hanya tersedia di Android. Tampaknya pengguna iOS harus bersabar terlebih dahulu sebelum pengumuman lebih lanjut. Terlebih, Battlefield Mobile merupakan game khusus mobile, maka cross-play dan cross-progression tidak tersedia.

Semua progress selama beta test akan dihapus saat perilisan resminya. Semua pembelian dalam game di versi beta akan dikonversi menjadi Battlefield Coins dengan bonus 25% saat peluncuran nanti.

Baca juga: PMGC 2022 Umumkan Format dan Jadwalnya

Masih Mempertahankan Gameplay Khas Battlefield

Battlefield Mobile gameplay
Gameplay Battlefield Mobile

Pemain masih dapat menikmati gameplay khas Battlefield secara on the go. Untuk itu, terdapat mode yang sudah tidak asing termasuk Conquest, Warpath, Rush, dan Team Deathmatch.

Pemain dapat memilih salah satu dari empat kelas yaitu Assault, Engineer, Support, and Recon. Sambil bermain dan menaikkan rank di player profile, pemain akan unlock ability, gadget, item, dan specialization yang akan menambah keuntungan untuk kelas pilihannya.

Map yang menjadi favorit pemain franchise Battlefield juga tersedia seperti Noshahr Canals dan Grand Bazaar dari Battlefield 3. Kendaraan seperti tank akan muncul dan dapat dikendarai selama gameplay.

Battlefield Mobile sudah dapat diunduh di Google Play Store di Indonesia. Regional beta test rencananya akan merambah ke negara-negara lain. Game ini free-to-play dan tentunya akan menghadirkan microtransaction.

Share yuk !