Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Yogyakarta – Pada acara streaming State of Play dari Sony Playstation pada hari Kamis kemarin, Capcom mengumumkan Remake untuk Resident Evil 4. Pengumuman ini tentunya disambut dengan sangat baik oleh fans yang sudah antusias menunggu remake dari game legendaris Resident Evil tersebut. Dalam sesi streaming tersebut, Capcom menampilkan sebuah trailer Resident Evil 4 Remake berdurasi 2 menit 18 detik dengan visual dan suasana yang jauh lebih improve dari game originalnya.

Resident Evil 4 versi originalnya sendiri dirilis pada 2005 untuk Gamecube, PlayStation 2, PlayStation 3, PlayStation 4, Wii, Xbox 360, dan Xbox One, Nintendo Switch, Android, iOS, dan juga PC. Game ini berlatar enam tahun setelah kejadian outbreak T-Virus Racoon City di Resident Evil 2 dan 3.

Plot Resident Evil 4

Dalam Resident Evil 4, kita akan berperan sebagai Leon S. Kennedy, seorang mantan polisi yang juga menjadi karakter utama di Resident Evil 2. Di Resident Evil 4 ini, Leon telah menjadi agen Amerika Serikat. Leon ditugaskan langsung oleh Presiden untuk menyelamatkan putrinya yang diculik, Asley Graham.

Latar tempat dari Resident Evil 4 sendiri adalah di desa terpencil di daerah Eropa yang dihuni oleh sebuah kultus bernama Los Illuminados. Berbeda dengan Resident Evil sebelumnya yang menggunakan zombie sebagai musuh utamanya, Resident Evil 4 memperkenalkan virus baru yang disebut Las Plagas, sebuah parasit yang bisa merasuki manusia dan mengendalikannya.

Resident Evil 4
Gambaran Visual Resident Evil 4 Remake

Baca Juga: 5 Game Besar yang Akan Rilis Bulan Juni Ini

Resident Evil 4 merupakan seri Resident Evil yang paling populer dan mempunyai penjualan paling tinggi. Game ini bahkan masuk kedalam jajaran teratas game terlaris untuk console PS2. Melihat hal tersebut, antusiasme dari para fans tentunya juga besar untuk remake dari Resident Evil 4 ini. Kita akan diberikan nostalgia atmosfer menegangkan dari Resident Evil 4 dengan visual dan gameplay yang jauh lebih fresh.

Selain akan bernostalgia dengan poni lempar khas dari Leon dan juga waifu sejuta umat Ada Wong. Kita akan disambut dengan berbagai monster mengerikan dari Resident Evil 4 seperti Dr. Salvador, Bella Sister, dan tentu saja monster kesukaan kita semua, Regenerator.

Remake dari Resident Evil 4 ini sendiri akan dirilis untuk konsol Playstation 5, Xbox Series X, dan juga PC pada 24 Maret 2023 mendatang. Selain itu, Resident Evil 4 Remake juga akan tersedia di Playstation VR2 yang tersedia untuk PS5.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity. Tetap menjadi gamer yang sultan dengan top up mudah dan murah di gamefinity.id

Share yuk !