Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Belum selesai dengan Star Wars Jedi: Survivor, penggemar Star Wars juga akan kedatangan Star Wars: Knights of the Old Republic II di Nintendo Switch! Kabar itu diumumkan melalui acara Star Wars Celebration.

Star Wars: Knights of the Old Republic II versi Nintendo Switch akan rilis 8 Juni 2022.

Star Wars: Nights of the Old Republic II Pertama Kali Rilis 2004

Pertama kali rilis Desember 2004 sebagai game Xbox, Star Wars: Knights of the Old Republic II dibesut oleh Obsidian Entertainment dan LucasArts (sekarang LucasFilm Games). Saat pertama kali rilis, pemain merasa game Star Wars itu tiba dalam keadaan belum selesai. Hal itu karena Obsidian Entertainment hanya diberi deadline 14-16 bulan untuk menyelesaikan pengembangan game ini. Meski begitu, Star Wars: Knights of the Old Republic II mendapat ulasan memuaskan dari kritikus, terutama dalam penceritaannya.

Star Wars: Knights of the Old Republic II kemudian dirilis di PC pada 2005. Aspyr kemudian mengambil alih pengembangan dan merilisnya di Linux dan MacOS X pada 2015. Versi Nintendo Switch-nya juga telah dibesut oleh Aspyr.

Star Wars : Knights of the Old Republic II

Sekelompok penggemar kemudian membuat fanmade mod untuk sekadar “menyelesaikan” game ini. Mereka bertujuan membuat Star Wars: Knights of the Old Republic II sesuai dengan visi awal Obsidian Entertainment, menambah beberapa konten yang dihapus pada versi awalnya. Fanmade mod bertajuk The Sith Lords Restored Content Mod tersebut dapat diunduh di Steam dan dipergunakan di versi PC-nya.

Baca juga: Penuh Kejutan, Star Wars Jedi: Survivor Rilis Trailer

Restored Content DLC Juga Akan Hadir

Melihat antusias dan usaha penggemar untuk memodifikasi game itu, Aspyr juga berencana untuk merilis DLC The Sith Lords Restored Content untuk versi Nintendo Switch. DLC tersebut akan berisi konten yang dihapus oleh Obsidian Entertainment. Belum diketahui apakah DLC itu akan mendekati mod buatan penggemar. Restored Content DLC itu akan hadir secara gratis nantinya dan berisi ending baru, interaksi dan dialog crew baru, dan juga bonus mission.

Star Wars: Knights of the Old Republic II versi Switch juga dibalut HD cinematics, pemutakhiran performa dan resolusi agar pengalaman pemain lebih memuaskan. Sementara itu, Aspyr juga tengah mengerjakan remake dari Star Wars: Knights of the Old Republic untuk PlayStation 5.

Share yuk !