Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah sebelumnya dikabarkan bocor, EA akhirnya resmi mengumumkan sekuel dari Star Wars Jedi: Fallen Order, yakni Star Wars Jedi: Survivor. Game tersebut terungkap melalui trailer pada hari kedua acara Star Wars Celebration.

EA juga mengumumkan Star Wars Jedi: Survivor akan rilis 2023 di konsol next-gen, Xbox Series X|S dan PlayStation 5. Game tersebut juga akan rilis di PC. EA sama sekali tidak menyebutkan Star Wars Jedi: Survivor akan rilis di konsol last-gen.

Sekuel dari Star Wars Jedi: Fallen Order

Star Wars Jedi: Survivor memiliki setting waktu lima tahun setelah Star Wars Jedi: Fallen Order. Cal Kestis, sang tokoh utama yang menjadi salah satu Jedi terakhir, harus mempelajari skill baru dan mengembangkan hubungannya dengan the Force. Sambil ditemani BD-1, ia harus selangkah lebih maju dari kejaran the Empire.

Seperti pendahulunya, Star Wars Jedi: Survivor disebut sebagai game third-person action-adventure RPG. Namun, pihak EA belum merilis detail gameplay dari Star Wars Jedi: Survivor dalam trailer-nya.

Baca juga: LEGO Star Wars: The Skywalker Saga Resmi Rilis 5 April 2022

Akan Lebih Kelam daripada Fallen Order, Menurut Sutradara

Star Wars Jedi Survivor

Dalam wawancaranya dengan VCG, sutradara Stig Amussen (yang sebelumnya juga menyutradarai Star Wars Jedi: Fallen Order) mengungkap Survivor akan lebih misterius dan mengancam.

Game ini semuanya tentang bertahan hidup. Inilah kenapa dinamakan Survivor. Mereka berada pada saat-saat kelam, dan Cal serta krunya akan melakukan apapun untuk bertahan hidup,” ungkap Amussen.

Star Wars Jedi: Survivor menjadi salah satu game Star Wars yang masih dalam pengembangan oleh EA dan Respawn Entertainment. Mereka juga sedang mengerjakan game first-person shooter dan game strategi. Game first-person shooter Star Wars dikabarkan tengah dikembangkan oleh Peter Hirschmann, yang sebelumnya menyutradarai Battlefront dan The Force Unleashed. Game strategi Star Wars dikabarkan berupa kolaborasi dengan studio Bit Reactor.

Bagi yang sudah menantikan satu lagi game Star Wars, Star Wars Jedi: Survivor akan menjadi game yang tepat bagi pemain. Sambil menunggu rilis pada 2023, yuk intip dulu trailer-nya.

Share yuk !