Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Film live action mendatang dari adaptasi game Resident Evil secara resmi akan berjudul “Resident Evil: Welcome to Raccoon City”. Hal ini diungkap sang sutradara Johannes Roberts dalam event online SXSW.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City adalah adaptasi dari dua game Resident Evil pertama dan akan menyertakan karakter utama dari kedua game tersebut, termasuk Chris dan Claire Redfield, Jill Valentine, dan Leon S. Kennedy.

Mengambil latar waktu 1998, Resident Evil: Welcome to Raccoon City akan menceritakan kejadian saat kota dikepung zombie yang terinfeksi. Beberapa tempat yang menjadi latar game, seperti Spencer Mansion, Kantor Police hingga Racoon City itu sendiri akan ditampilkan dalam film tersebut.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Resident telah diangkat ke enam film yang disutradarai oleh Paul W.S. Anderson dan dibintangi oleh Mila Jovovich. Walau masih diproduseri oleh Constantin Film yang juga menggarap franchise film sebelumnya, Roberts menyebut Resident Evil: Welcome to Raccoon City tak akan terkait dengan film RE pendahulunya.

“Ini adalah kisah asal yang terpisah berdasarkan akar dari (serial video game) dan dunia horor. Kami tidak membuat remake. Kami menuju ke arah yang benar-benar berbeda,” kata Roberts dikutip dari IGN.

Sebagai penggemar berat dari John Carpenter, Roberts menyebut film ini terinspirasi dari beberapa film legendaris lainnya seperti Assault on Precinct 13 dan The Fog. Untuk memulai dunia sinematik Resident Evil yang baru ini, sutradara Johannes Roberts mengklaim filmnya akan lebih menakutkan daripada film-film RE sebelumnya.

““Hal terpenting dari film ini adalah tone. Hal yang saya sukai dari game ini adalah mereka sangat menakutkan dan itulah yang saya inginkan. Kami memiliki dua lokasi yang sangat terpisah, salah satunya adalah gaya film pengepungan dengan kantor polisi, dan kemudian Anda memiliki rumah besar yang menyeramkan.”

Film ini telah mengumumkan siapa bintang yang akan memerankan peran utamanya. Diantaranya adalah Kaya Scodelario sebagai Claire Redfield, Robbie Amell sebagai Chris Redfield, Hannah John-Kamen sebagai Jill Valentine, Avan Jogia sebagai Leon S. Kennedy, dan Tom Hopper sebagai Albert Wesker.

Sekadar informasi, Netflix juga sedang mengerjakan proyek animasi CGI Resident Evil: Infinite Darkness, dan spin-off serial TV Resident Evil live-action yang dibintangi oleh “anak-anak Wesker”.

Share yuk !