Call of Duty: Warzone Masih Dibanjiri Cheater Di Awal Musim

Wahyu Nur Iman, 6 Juli 2022

Call of Duty: Warzone Masih Dibanjiri Cheater Di Awal MusimConsole game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Jika berbicara soal game online, maka akan mengenal istilah cheater. Mereka sudah menjadi musuh lama bagi para developer-developer game online hingga saat ini. Meski para developer sudah melengkapi game mereka dengan anti-cheat, entah bagaimana para player nakal ini tetap bisa memakai cheat mereka agar dapat menang lebih mudah dalam game. Hal inilah yang sedang dialami oleh game battle royale terkenal Call of Duty Warzone.

Call of Duty Warzone
Call of Duty Warzone Seasons 4 | Source Call of Duty

Maraknya Free Trial Cheat

Memasuki Season ke 4, Call of Duty Warzone masih belum bisa lepas dari para cheater. Justru sebaliknya, cheater semakin meningkat dengan wallhack menjadi cheat yang paling marak saat ini. Cheat ini dapat membuat pemain melihat menembus dinding lawan mereka. Pemain lain yang bermain secara bersih  pun resah dengan keadaan ini. Banyak pemain yang merasa terganggu oleh akun – akun baru yang jelas menunjukkan kecurangan mereka dengan cheat aimbot maupun wallhack.

Tak cukup sampai situ, masalah ini juga diperparah dengan munculnya kembali penyedia-penyedia cheat yang sebelumnya telah mati karena system anti-cheat Ricochet. Salah satu akun redditor elSteele25 mengatakan para penyedia cheat ini sampai menawarkan free trial bagi siapapun yang ingin mencoba cheat mereka, sebelum memutuskan untuk dibeli.

Ton of cheaters this past week.
by u/elSteele25 in CODWarzone

Sudah Menjadi Musuh Lama

Sejak perilisan perdana Call of Duty: Warzone, Activision dan tim pengembangan sudah sangat disibukkan dengan keberadaan para cheater. Bahkan sebelum rilis Call of Duty: Vanguard, banyak pemain hingga streamer berpaling dari Warzone dan menjadikan game lain sebagai alternatif lain dikarenakan banyaknya aim botter, wall hacker, dan cheat-cheat lainnya yang telah merusak pertandingan berulang kali.

Call of Duty
Anti cheat RICOCHET pertama kali diperkenalkan pada bulan Desember 2021

Para pengembang tentu saja tidak tinggal diam dengan keadaan ini. Mereka telah memberikan pukulan telak untuk peretas dengan menanamkan anti-cheat terbaru mereka yaitu Ricochet. Warzone juga telah dengan tegas melakukan banned terhadap pemain yang ketahuan melakukan cheating dalam bentuk apapun. Meski begitu masih banyak cheater yang bisa lolos dari pertahanan tersebut. Seolah ancaman banned tidak ada artinya bagi mereka. Sekarang, setelah update Seasons 4, para cheater telah kembali lagi untuk menuntut balas.

Baca Juga : Bocoran Gameplay Call of Duty: Warzone Mobile Tersebar

Tentang Call of Duty: Warzone

Call of Duty: Warzone merupakan game free-to-play First Person Shooter Battle Royale yang dirilis pada 10 Maret 2020 untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X|S dan PC. Game ini dikembangkan oleh Infinity Ward bersama Raven Software dan diterbitkan oleh Activision. 

Sama seperti game battle royale pada umumnya, puluhan hingga ratusan pemain akan diturunkan di suatu wilayah. Pemain dapat mencari senjata yang tersebar di seluruh map untuk bertahan dan menjadi pemain terakhir yang hidup. Terdapat keunikan yang ada di warzone yang membedakannya dengan game battle royale lainnya yaitu Gulag. Ketika pemain mati dalam permainan, mereka akan dikirimkan ke arena kecil bernama Gulag. Nantinya mereka akan bertarung dengan pemain lain yang juga telah mati. Dan yang memenangkan pertandingan akan memiliki kesempatan kembali mengikuti battle royale.

Bagaimana menurut kalian? Apa kalian masih memainkan game ini atau baru mulai tertarik sekarang?

Selalu update berita terbaru seputar game dan juga teknologi di GAMEFINITY. Buat kalian yang mau gacha atau top up game kesayangan kalian bisa langsung klik Gamefinity.id

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: