Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Franchise game Resident Evil genap berusia 25 tahun pada Senin (22/3/2021). Bertepatan dengan itu, Capcom mengumumkan akan mengadakan showcase terbaru Resident Evil untuk bulan April. Dalam pengumuman di blognya, Senin (22/3/2021) Pengembang dan penerbit game Jepang itu belum menyebut tanggal pasti untuk showcase tersebut. Event ini akan menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-25 dari franchise game Resident Evil.

Showcase tersebut juga akan menampilkan sejumlah game, termasuk Resident Evil Village yang sangat dinantikan di antara berita-berita lainnya.

“Kami tidak ingin merusak kejutan apa pun, jadi kami akan menyerahkan kepada Anda semua untuk berspekulasi tentang apa isi presentasi yang akan datang ini,”.

Namun, Capcom berjanji akan memberikan beberapa detail lebih lanjut tentang berbagai saluran media sosialnya di hari dan minggu ke depan, sehingga penggemar harus bersiap untuk informasi lebih lanjut.

Game Resident Evil pertama dirilis di Jepang dengan nama “Biohazard” pada 22 Maret 1996, sebelum dirilis di Amerika Utara delapan hari kemudian.

“Hari ini menandai hari peluncuran Resident Evil pertama di Jepang pada tahun 1996, namun ini hanyalah awal dari perayaan. Atas nama semua orang di Capcom, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Resident Evil di seluruh dunia,” tulis manajer komunitas Capcom USA, Kellen Haney.

“Apa yang dimulai sebagai insiden misterius tunggal di Pegunungan Arklay telah menghasilkan banyak sekali game yang menampilkan cerita tentang bertahan hidup, horor, dan terkadang harapan.

“Kisah-kisah ketakutan terungkap di dekat Raccoon City. Kisah bertahan hidup dan ikatan saudara di fasilitas penelitian terpencil yang jauh. Plot menyeramkan yang melibatkan putri presiden, petualangan menjelajahi dunia di Afrika, China, Amerika Serikat, dan sekitarnya.

“Sebuah kapal seperti rumah terapung dan kota di laut yang terhapus dari peta. Meninju batu-batu besar di gunung berapi. Eksperimen berputar karena ketakutan. Kisah tragedi keluarga di Dulvey, Louisiana. Sambutan hangat untuk keluarga. Tidak peduli dari mana Anda memulai dengan Resident Evil, kami berharap Anda menantikan apa yang akan datang selanjutnya. ”

Capcom juga mengkonfirmasi bahwa Resident Evil Village akan diluncurkan di Stadia pada tanggal yang sama dengan platform lain, 7 Mei. Pemain yang membeli game untuk layanan streaming akan menerima Stadia Premiere Edition. Selain itu, Resident Evil 7 Biohazard Gold Edition juga akan hadir di Stadia, dan akan tersedia gratis dengan Stadia Pro mulai 1 April.

Capcom juga mengumumkan bahwa Resident Evil Re: Verse akan membuka open beta test pada bulan April di semua platform yang tersedia. Game action shooter ini menjadi bagian dari perayaan ulang tahun ke-25 Resident Evil dan dibundel secara gratis dengan Resident Evil Village yang akan datang.

Sebelumnya, tes beta tertutup Re:Verse telah dilakukan pada akhir Januari lalu. Re: Verse mengajak pemain untuk bertarung dalam deathmatch enam orang, dengan mengendalikan karakter favorit seperti Chris dan Claire Redfield, Jill Valentine, dan Leon Kennedy. Pemain yang tewas dalam ronde akan dihidupkan kembali sebagai monster biologis yang legendaris dari franchise game, seperti Nemesis, Mr.X, hingga Jack Baker.

Share yuk !