Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Setelah beberapa detail dari Resident Evil Village dibocorkan oleh hacker, Capcom secara resmi membagikan perkembangan terbaru dari game survival horror tersebut. Kepada IGN, Capcom mengungkap tiga screenshots baru secara eksklusif.

Peter Fabiano, produser Resident Evil Village mengatakan game ini akan dirilis pada 2021 mendatang, meski detail tanggalnya belum diungkap. Sebelumnya, peretas juga membocorkan jadwal rilis Resident Evil Village, yang rencananya akan diluncurkan pada April 2021.

“Kami merasa ini adalah akumulasi dari semua elemen terbaik dari game Resident Evil selama 25 tahun terakhir, dengan semua yang disukai penggemar survival horror yang diresapi aksi plus kejutan baru. Tentu saja, ada banyak teka-teki untuk dipecahkan dan misteri untuk diungkapkan.”

Screenshot pertama menampilkan makhluk berbulu yang memegang palu besar dan berlumuran darah. Kemungkinan ini adalah salah satu dari musuh yang bakal dihadapi Ethan Winters, protagonis utama dari game.

Screenshot kedua memperlihatkan sebuah kastil dengan latar sinar matahari. Tampak burung gagak terbang di sekitar kastil tersebut. Ini menjadi pertanda kemungkinan kembalinya crow yang sempat menghilang di Resident Evil 7.

Sementara gambar terakhir menunjukkan makhluk menyerupai werewolf. Mahluk ini sendiri memang digadang menjadi elemen terbaru dari game, dan sempat muncul dalam trailer perdana game saat pengungkapan PlayStation 5 lalu.

“Kami berharap para penggemar akan menikmati menjelajahi desa terpencil dan bersalju tempat Resident Evil Village berlangsung, di mana musuh-musuh baru dalam serial sedang menunggu mereka.”

Pemain sekali lagi akan mengendalikan Ethan Winters, melanjutkan latar waktu beberapa tahun setelah kejadian di Resident Evil 7. Capcom mengklaim teknologi baru memungkinkan pengembang melibatkan pemain dalam game dengan cara yang tidak dapat dicapai sebelumnya.

“Kami harap ini akan menjadi game Resident Evil yang paling mendebarkan hingga saat ini.”

Rencananya Resident Evil Village akan dirilis untuk konsol generasi berikutnya, PlayStation 5 dan Xbox Series X / S. Walau begitu, produser Resident Evil Village Tsuyoshi Kanda di Tokyo Game Show akhir September lalu sempat mengungkap rencana Capcom meluncurkan game ini di konsol generasi terakhir, PS4 dan Xbox One.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada tanggal 2 November, jaringan Capcom mengalami serangan ransomware dari pihak ketiga yang tidak sah. Sejumlah informasi rahasia telah dicuri dalam proses tersebut. Hacker juga membocorkan bahwa RE8 akan dirilis pada konsol PS4 dan Xbox One.

Share yuk !