Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kabar gembira bagi pencinta game platform, khususnya serial Crash Bandicoot. Activision Blizzard telah mengumumkan bakal merilis Crash Bandicoot 4: It’s About Time di konsol generasi berikutnya, PS5 dan Xbox Series X/S, serta Nintendo Switch juga PC. Versi konsol generasi berikutnya akan dirilis pada 12 Maret 2021, dengan tanggal versi PC dan Switch akan diumumkan segera.

Dikembangkan oleh Toys For Bob, Crash Bandicoot 4 terlebih dahulu telah dirilis untuk konsol generasi terakhir, PlayStation 4 dan Xbox One pada 2 Oktober 2020. Menurut penilaian GAMEFINITY.ID, Crash Bandicoot 4: It’s About Time menjadi game platform terbaik era modern, dengan sejumlah pembaruan sembari mempertahankan elemen klasik dari game.

Pembaruan itu termasuk penggunaan Quantum Masks, yang membuat Crash dan Coco dapat menggunakan skill khusus. Selain menggunakan Crash dan Coco, pemain juga bakal memainkan karakter familiar lainnya, seperti Tawna, Dingodile hingga Neo Cortex. Masing-masing karakter tambahan memiliki kemampuannya tersendiri.

Sementara itu, versi PS5 dan Xbox Series X/S akan didukung visual 4K dengan 60 FPS, waktu muat lebih cepat dan 3D audio. Pemain yang telah membeli game versi generasi terakhir bisa mengupgrade game ke konsol generasi berikutnya secara gratis, sesuai keluarga konsol yang dimainkan (PS4 ke PS5, Xbox One ke Xbox Series X/S), dengan save data juga dapat ditransfer.

Crash Bandicoot 4: It’s About Time menjadi lanjutan dari trilogi Crash Bandicoot yang digarap Naughty Dog dan dirilis di PlayStation sekitar 20 tahun lalu. Tambahan dalam game termasuk wall-running, rope swinging, rail grinding untuk karakter utama, Crash dan Coco. Di dalam game juga akan ada level sampingan dengan narasi timeline yang berbeda, termasuk flashback tapes dimana pemain harus memainkan level side-scrolling ala game platform klasik.

Activision pada Selasa (9/2/2021) juga mengumumkan akan menghadirkan “sejumlah kesenangan lainnya” untuk merayakan 25 tahun franchise Crash Bandicoot. Game mobile Crash Bandicoot: On the Run! rencananya juga akan dirilis pada 25 Maret mendatang.

Share yuk !