Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung Sonic the Hedgehog telah menjadi salah satu seri game khas dari Sega yang legendaris dan ikonik. Tentunya penggemar memiliki ekspektasi tinggi terhadap setiap entri game barunya. Meski begitu, setiap entri game Sonic the Hedgehog mendapat ulasan beragam dari kritikus, hanya beberapa yang mendapat komentar positif.

Sonic Forces, game yang dirilis 2017 silam, mendapat ulasan beragam. Kritikus mengomentari bahwa Sonic Forces sangat mengecewakan, meskipun Sonic Mania mendapat sambutan hangat setelah rilis pada tahun yang sama.

Setelah Sonic Forces rilis, Sega mengumumkan game Sonic terbaru berjudul Sonic Frontiers. Game yang dijadwalkan rilis akhir 2022 itu akan menjadi game Sonic pertama yang menggunakan sistem open world. Mendengar gebrakan yang dilakukan tim pengembang, ekspektasi penggemar tentu lebih tinggi daripada sebelumnya.

Penggemar Kritik Cuplikan Gameplay dan Teaser Sonic Frontiers!

Sega akhirnya merilis cuplikan gameplay beserta teaser Sonic Frontiers dalam bentuk kerjasama dengan IGN. Terdapat dua cuplikan gameplay yang dirilis IGN, satu yang memamerkan sistem open world-nya, dan satu lagi yang memamerkan sistem combat.

Sonic Frontiers gameplay

Begitu kedua cuplikan gameplay tersebut rilis, Sonic Frontiers langsung dibanjiri kritikan. Kritikan itu terutama muncul dari penggemar setia seri Sonic the Hedgehog. Mereka merasa kurangnya ciri khas dari karakter Sonic sendiri, terutama kurangnya momentum.

Penggemar juga mengeluhkan animasi yang relatif kaku dan tidak terpoles secara halus. Ditambah lagi, dunia yang terlihat masih terlihat berantakan. Secara keseluruhan Sonic Frontiers dirasa masih belum terselesaikan dengan benar dan membosankan.

VGC melaporkan cuplikan gameplay Sonic Frontiers pertama mendapat hampir 50 ribu dislike (dibandingkan 72 ribu like).

Baca juga: 5 Game Besar yang Akan Rilis Bulan Juni Ini

#DelaySonicFrontiers Sempat Trending di Twitter!

Penggemar meluapkan keluhannya di Twitter terhadap Sonic Frontiers. Mereka meminta agar Sega segera menunda perilisan game Sonic terbaru itu, memicu #DelaySonicFrontiers trending. Pasalnya, dengan kurang lebih enam bulan sebelum perilisan, mereka merasa Sonic Frontiers akan meluncur dengan kondisi buruk.

Sonic Central Akan Diadakan Malam Ini!

Sonic Central

Sementara itu, Sega juga akan mengadakan Sonic Central untuk tahun ini diadakan hari ini pukul 9:00 waktu Pasifik (atau malam ini pukul 23:00 WIB). Sega hanya menulis mereka akan mengumumkan berbagai proyek dan event baru yang akan datang.

Dengan Sonic Frontiers mendapat kritik tajam dari penggemar, tampaknya harapan Sega mendapat skor ulasan tinggi tidak akan tercapai jika tetap rilis akhir 2022. Apakah Sega akan mengabulkan permohonan penggemar untuk menunda Sonic Frontiers demi memperbaikinya? Apakah ini menjadi satu lagi game Sonic the Hedgehog yang akan menuai kekecewaan?

Sonic Frontiers akan rilis di Nintendo Switch, PS4, PS5, PC, Xbox One, dan Xbox Series X|S pada akhir 2022.

Share yuk !