Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BandungDead by Daylight telah secara konsisten memberikan update dan memuaskan penggemarnya, termasuk di antaranya mengadakan kolaborasi dengan berbagai kekayaan intelektual, mulai dari game, film, hingga serial televisi. Game buatan Behaviour Interactive itu telah menghadirkan crossover dengan Left 4 Dead, The Texas Chainsaw Massacre, hingga Stranger Things. Tentu masuk akal jika Dead by Daylight berkolaborasi dengan kekayaan intelektual bergenre horor yang menjadi ciri khasnya.

Pada 17 Mei 2022, Dead by Daylight telah merayakan hari jadinya keenam. Dalam live stream acara hari jadinya, berbagai konten yang akan datang telah diumumkan. Pertama, Chapter 24 akan hadir dengan karakter, map, dan killer baru.

Selanjutnya, secara mengejutkan, game horor survival itu juga mengumumkan mereka akan berkolaborasi dengan Attack on Titan.

Crossover Dead by Daylight x Attack on Titan Berupa Item Cosmetics

Crossover dengan Attack on Titan ini merupakan kolaborasi pertama Dead by Daylight dengan sebuah franchise anime dan manga. Attack on Titan sendiri merupakan salah satu serial anime terfavorit penggemar dan paling populer.

Dead by Daylight Eren
Kostum Eren Yaeger untuk Dwight

Dalam crossover ini, Dead by Daylight hanya akan merilis item cosmetics. Item tersebut yang sudah disebutkan berupa tiga kostum yang terinspirasi dari karakter Attack on Titan. Pertama, kostum Eren Yaeger untuk Dwight; kedua, kostum Hange Zoe untuk Zarina; dan yang terakhir kostum Armored Titan untuk Oni. Behaviour Interactive menyebutkan akan ada total 10 kostum dari crossover ini.

Untuk sementara, belum ada tanggal pasti kapan crossover ini akan dimulai.

Baca juga: Identity V Berkolaborasi dengan Bungo Stray Dogs!

Berbicara tentang crossover, Behaviour Interactive juga mengumumkan Dead by Daylight akan kembali berkolaborasi dengan Resident Evil. Masih belum ada detail lebih lanjut, tetapi chapter crossover itu akan berjudul “Chapter W”. Ditambah, akan ada semakin banyak karakter yang hadir dari franchise game horor besutan Capcom itu. Kolaborasi tersebut juga akan hadir tahun ini.

Masih belum selesai dengan kejutannya, Dead by Daylight juga akan mendapat spin-off berjudul Hooked on You: A Dead by Daylight Dating Sim. Sesuai dengan judulnya, spin-off tersebut merupakan game dating sim. Player dapat berteman dan berkencan dengan empat dari karakter killer Dead by Daylight dalam spin-off tersebut. Cukup unik, bukan?

Pemain tentunya tidak sabar untuk menantikan crossover Dead by Daylight dengan Attack on Titan, bukan?

Share yuk !