Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Nintendo dan Cygames telah mengumumkan bahwa Dragalia Lost akan resmi menutup server-nya pada 30 November 2022. Kabar ini menyusul chapter terakhir main story-nya yang telah rilis pada Juli lalu.

Mengenal Dragalia Lost

Dragalia Lost
Dragalia Lost menjadi game mobile original pertama Nintendo

Dragalia Lost menjadi game hasil kolaborasi antara Cygames dan Nintendo. Game action RPG itu telah menjadi game mobile original pertama buatan Nintendo, berarti IP tersebut dibuat eksklusif untuk platform mobile.

Pertama kali diluncurkan pada 27 September 2018 di Jepang, Taiwan, Hong Kong, Makau, dan Amerika Serikat, Dragalia Lost kemudian dirilis pada 26 Januari 2019 di Inggris, Irlandia, Australia, Selandia Baru, Singapura, dan Kanada. Game besutan Nintendo dan Cygames itu tidak pernah resmi dirilis di luar negara yang sudah disebutkan.

Semenjak perilisannya, Dragalia Lost konsisten menghadirkan konten baru berupa chapter dari main story, gameplay adjustment, dan beberapa karakter baru. Game tersebut juga telah berkolaborasi dengan beberapa seri game terkenal seperti Fire Emblem Heroes, Rage of Bahamut, Princess Connect! Re:Dive, Monster Hunter, dan Persona 5.

Pengumuman Server Game Akan Dimatikan Muncul Pada Maret 2022

Maret lalu, akun media sosial Dragalia Lost membagikan bahwa Dragalia Lost akan berakhir setelah chapter terakhir main story-nya rilis. Game-nya akan dimatikan beberapa bulan setelah itu. Major content update-nya pun telah dihentikan pada Maret, bersama dengan pengumuman tersebut.

Baca: Baru Tujuh Bulan, Tales of Luminaria Akan Dimatikan

Mata Uang dalam Game, Diamantium, Sudah Tidak Dapat Dibeli

Mulai kabar tersebut rilis, Diamantium, mata uang premium Dragalia Lost, sudah tidak bisa dibeli oleh pemain. Meski begitu, pemain yang masih memiliki Diamantium masih bisa membeli Upgrade Essentials & Packs hingga 31 Oktober 2022. Mereka juga dapat menggunakannya untuk melakukan summon dan recover stamina sebelum 30 November 2022. Masih belum diketahui apakah Cygames dan Nintendo akan menawarkan refund pada pemain.

Dragalia Lost memang tidak sesukses game mobile besar seperti Genshin Impact atau PUBG Mobile, namun tidak bisa dibilang sebagai game gagal. Semenjak kabar pengumuman berakhirnya game besutan Cygames dan Nintendo, pemain setianya tentu merasa terkejut dan sedih atas keputusan tersebut.

Bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal pada Dragalia Lost pada 30 November 2022 mendatang.

Share yuk !