Fall Guys Capai 20 Juta Pemain Setelah Jadi Free-to-Play

Dimas Galih Putrawan, 26 Juni 2022

Fall Guys Capai 20 Juta Pemain Setelah Jadi Free-to-PlayConsole game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Keputusan Mediatronic menjadikan Fall Guys sebagai free-to-play terbayar! Baru-baru ini akun Twitter resminya mencuit bahwa 20 juta pemain telah mencoba Fall Guys. Angka tersebut tercapai hanya dua hari setelah menjadi free-to-play.

Fall Guys telah menjadi game free-to-play pada 21 Juni lalu. Ditambah lagi game battle royale berkarakter imut itu juga tersedia di Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, dan PlayStation 5. Alhasil, Fall Guys juga dapat mencapai pemain yang menggunakan konsol Xbox dan Nintendo itu, bukan hanya pemain yang baru menikmatinya secara gratis.

Baca juga: Jadi Free to Play Fall Guys Juga Hadir di Xbox dan Switch

Sempat Mengalami Crash Tepat Setelah Jadi Free-to-play

Kepopuleran masif yang didapat Fall Guys ini tidak berjalan begitu mulus pada awalnya. Tepat setelah menjadi free-to-play, beberapa pemain melaporkan mereka kesulitan untuk masuk ke dalam match dalam game. Tampaknya server Fall Guys belum mampu menghadapi begitu banyak traffic pemain pada saat itu.

Untungnya, Mediatronic telah bekerja keras untuk memperbaiki server dan mempersiapkan jika hal ini akan terjadi kembali. Mereka juga merespon melalui Twitter dengan gambar jenaka, terutama yang dibuat menggunakan Microsoft Paint.

Ini bukan pertama kali server Fall Guys mengalami crash. Saat peluncuran pertamanya pada Agustus 2020, Fall Guys juga mengalami hal yang sama karena popularitas masif secara tidak terduga. Terlebih, game ini juga menjadi viral di berbagai media sosial dan platform streaming.

Apa Selanjutnya untuk Fall Guys?

Setelah menjadi free-to-play, Fall Guys secara harfiah me-reset kembali menjadi season pertama. Season pertamanya itu bertajuk Free for All sebagai perayaan relaunch-nya.

Fall Guys x Halo
Crossover Halo akan hadir 30 Juni 4 Juli

Terlebih, Fall Guys juga akan mendapat crossover dengan franchise Halo besutan Xbox. Kabar ini pertama kali diumumkan resmi dalam acara Xbox Games Showcase Extended pada 16 Juni. Crossover bertajuk Spartan Showdown itu akan hadir dari 30 Juni hingga 4 Juli 2022. Skin Master Chief menjadi salah satu item yang dapat di-unlock selama event tersebut.

Fall Guys kini sudah tersedia di Epic Games Store, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, PS4 dan PS5 tanpa biaya. Meski sudah tidak tersedia lagi di Steam, TheGamer melaporkan dukungan untuk Steam akan berlanjut, sama seperti Rocket League yang juga dihapus dari platform tersebut.

Apakah pemain menjadi salah satu dari 20 juta orang yang bermain Fall Guys baru-baru ini?

Untuk update terbaru dari Fall Guys dan game dari Epic Games lainnya, seperti Rocket League dan Fortnite, pantau terus di Gamefinity.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: