Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung Fall Guys: Ultimate Knockout kembali memberi kejutan pada penggemar, terutama yang belum sempat menikmatinya. Pengembangnya, Mediatronic, baru-baru ini mengumumkan melalui laman resminya game platformer battle royale itu akan menjadi free-to-play pada 21 Juni 2022.

Kejutan tidak berhenti sampai di situ. Fall Guys juga akan tersedia di Nintendo Switch dan Xbox pada tanggal yang sama. Ditambah, versi PlayStation 5-nya juga akan rilis. Fall Guys juga akan tersedia melalui Epic Games Store secara gratis.

Pertama Kali Rilis Agustus 2020 dan Menjadi Viral

Fall Guys: Ultimate Knockout pertama kali rilis pada 4 Agustus 2020 di PlayStation 4 dan PC (melalui Steam). Game buatan Mediatronic itu menjadi viral di media sosial. Banyak dari warganet membandingkan game ini dengan Takeshi’s Castle yang menjadi inspirasinya. Terlebih, banyak streamer yang memainkan game ini saat pandemi COVID-19.

Fall Guys characters
Tidak seperti kebanyakan battle royale, Fall Guys menampilkan berbagai karakter imut

Ditambah lagi, presentasi visual imut dari karakter dan latar yang biasanya tidak ditemukan di game battle royale lain menuai pujian. Fall Guys menjadi game battle royale yang cocok untuk dimainkan keluarga, terutama anak-anak.

Game World Observer mencatat Fall Guys menjadi game terpopuler kedua di Twitch dan YouTube pada sebulan perilisannya, dengan total waktu tonton 113 juta menit. Ditambah game ini telah memenangkan Best Multiplayer Game dan Best Family Game di Golden Joystick Awards 2020.

Sebelum keputusan untuk menjadikan free-to-play diumumkan, Fall Guys sudah mencapai 6 season, dengan season terbarunya bertajuk Party Spectacular.

Fall Guys Jadi Free-to-Play Bersama Dengan Season Baru

Mediatronic, yang sekarang sudah diakuisisi oleh Epic Games, sudah mengumumkan semua pemain dapat bermain Fall Guys secara gratis mulai 21 Juni 2022. Semua versi Fall Guys akan mendukung cross-play dan cross-progression, menggunakan server milik Epic Games.

Baca juga: Diakuisisi Epic Games, Mediatonic Ingin Bawa Sejumlah Fitur Fortnite ke Fall Guys

Fall Guys Season 1: Free for All
Saat menjadi free-to-play, Fall Guys akan kembali ke season 1 bertajuk “Free for All”

Pada tanggal yang sama, Fall Guys juga akan memiliki season baru bertajuk “Free for All”. Season baru yang di-reset kembali menjadi season 1 itu akan menampilkan level baru yang menantang, reward baru, dan juga event yang pastinya akan menyenangkan.

Fall Guys juga akan memiliki mata uang in-game baru bernama Show-Bucks. Pemain dapat menggunakannya untuk membeli premium season pass. Bagi yang sudah memiliki versi paid-nya, jangan khawatir! Pemain akan mendapatkan “Legacy Pack” yang sudah termasuk nickname, nameplate, tiga costume, dan akses premium season pass untuk season 1 (Free for All).

Sayangnya, Mediatronic telah mengatakan versi free-to-play untuk PC tidak akan tersedia di Steam. Pemain diharuskan untuk mengunduhnya hanya di Epic Games Store jika ingin tetap bermain di PC.

Dengan Fall Guys yang akan menjadi gratis untuk diunduh dan dimainkan, pastinya pemain akan lebih menikmatinya! Selamat bermain.

Untuk informasi tentang Fall Guys dan game dari Epic Games lainnya, pantau terus di Gamefinity. Jangan lupa untuk mendukung games kesayangan kalian dengan cara top up dan beli voucher games kalian, bisa langsung di Gamefinity.id lho…

Share yuk !