Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BANDUNGFortnite kini menambah Coachella dalam daftar kolaborasi yang sangat panjang. Melalui blog resminya, Epic Games mengumumkan kerja samanya dengan penyelenggara musik tahunan itu untuk menyediakan berbagai item. Ini adalah kali pertama Coachella berkolaborasi dengan pengembang game.

Sebelumnya, Fortnite sudah terkenal dengan kolaborasi ambisiusnya dengan berbagai kekayaan intelektual. Mulai dari Naruto, Marvel, League of Legends, hingga Resident Evil. Coachella tampak cocok untuk berkolaborasi dengan Fortnite, mengingat penampilan musik dan fashion setiap artisnya selalu menghebohkan.

Musik Dari Penampil Utama Coachella 2022 Ada di Icon Radio

Fortnite x Coachella - Icon Radio
Dengarkan lagu dari 30 artis penampil utama Coachella di Icon Radio | Source: Epic Games

Pemain dapat mendengarkan kumpulan lagu dari 30 penampil utama Coachella tahun ini. Cukup tune in ke Icon Radio dan dengarkan lagu-lagu dari artis terkenal seperti Billie Eilish, Doja Cat dan Harry Styles. Pemain dapat mendengarkan lagu-lagu tersebut hingga 16 Mei mendatang.

Item Kolaborasi Coachella yang Hadir di Fortnite

Koleksi item Coachella akan hadir dalam dua bagian di item shop Fornite. Koleksi pertamanya, yaitu outfit Wilder dan Lyric sudah rilis pada 14 April pukul 17:00 waktu Pasifik.

Fortnite x Coachella Wilder outfit
Wilder outfit | Source: Epic Games

Kedua outfit tersebut lengkap dengan Cosmic Equalizer dan aksesoriesnya berupa Finfin Black Bling untuk Wilder dan Swaguaro Back Bling untuk Lyric. Tak hanya itu, dua aksesories juga tersedia untuk dua outfit yang bisa dibeli terpisah di item shop, yakni Neon Biter Pickaxe dan Finfin Blair Wrap untuk outfit Wilder, serta Festival Shredder Pickaxe untuk outfit Lyric.

Fortnite x Coachella Lyric Outfit
Lyric outfit | Source: Epic Games

Pemain juga bisa mendapat semua barang ini sekaligus dengan membeli bundle “Rocking at Coachella”.

Fortnite x Coachella Alto outfit
Alto outfit | Source: Epic Games

Koleksi item kedua akan menyusul pada 21 April mendatang di item shop Fortnite, yaitu outfit Alto dan Poet. Outfit Alto sudah termasuk aksesories Sonic Vibes Back Bling, sementara untuk Poet dilengkapi Cosmonautic Helmet Back Bling. Seperti koleksi pertama, terdapat aksesories terpisah Softest Electropalm Pickaxe untuk Alto dan Cactical Crusher Pickaxe serta Mainstage Wrap untuk Poet.

Fortnite x Coachella Poet outfit
Poet Outfit | Source: Epic Games

Jika ingin mengoleksi semua barang di koleksi kedua, cukup beli bundle “Dancing at Coachella”. Tidak hanya itu, bundle ini juga sudah termasuk loading screen Enter the Coachellaverse.

Baca juga: Fortnite akan Berkolaborasi dengan Among Us?

Pemain Dapat Memamerkan Gaya Festivalnya di Kontes Foto Fortography

Bagi pemain yang ingin memamerkan gaya fashion avatar-nya, Fortnite juga mengadakan kontes foto screenshot. Cukup share sambil tambahkan hashtag #Fortography di Twitter atau post di Subreddit r/FortNiteBR. Pihak Fortnite akan menampilkan beberapa foto terbaik pada 29 April melalui blog resminya.

Meski tidak akan ada pertunjukan virtual Coachella di Fortnite seperti di dunia nyata, tampaknya Epic Games ingin mempererat hubungan pemain dan penikmat musik.

Share yuk !