Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Tidak bisa terbantahkan bahwa The Prince of Tennis merupakan salah satu serial manga populer dari majalah Weekly Shonen Jump. Kesuksesan serial manganya menjadikannya sebuah franchise yang sukses, termasuk serial anime-nya. Meski ditargetkan untuk shonen (laki-laki muda), The Prince of Tennis juga populer di kalangan perempuan muda. Saat ini, sekuelnya, The New Prince of Tennis, masih diserialisasi di majalah Jump Square sejak Maret 2009.

Kepopuleran The Prince of Tennis bukan hanya menghasilkan adaptasi sebuah adaptasi serial anime yang tayang pada 2001 hingga 2005, tetapi juga berbagai game. Salah satu di antaranya adalah The Prince of Tennis II: Go to the Top besutan FuRyu untuk Nintendo 3DS. Game tersebut bergenre otome visual novel yang berfokus pada interaksi karakter dan pembentukan tim.

Satu lagi contoh game The Prince of Tennis merupakan The Prince of Tennis II: RisingBeat. Game tersebut merupakan rhythm game yang pertama kali dirilis November 2017 di Jepang. Versi berbahasa Inggrisnya diluncurkan pada Juni 2021 dan telah dimatikan sejak 23 Mei 2022.

Sebelum The Prince of Tennis II: Go to the Top, kebanyakan game The Prince of Tennis dibesut oleh Konami.

Satu lagi serial anime baru, The Prince of Tennis II: U-17 World Cup dijadwalkan tayang Juli 2022. Serial anime ini akan menjadi serial dari franchise The Prince of Tennis pertama dalam satu dekade.

Baca juga: Selain Season 3 Fire Force Dapatkan Game Mobile

Game Baru The Prince of Tennis Akan Dibesut oleh Bushiroad

Dalam situs resmi serial anime terbarunya itu, telah diumumkan juga bahwa Bushiroad akan membuat game terbaru The Prince of Tennis untuk Nintendo Switch. Judul game tersebut adalah The Prince of Tennis II: Let’s Go! Daily Life from RisingBeat.

The Prince of Tennis

Game tersebut dideskripsikan sebagai “documentary adventure game” yang akan menampilkan sebuah cerita baru. Dari trailer-nya saja dapat dipastikan genre game ini merupakan visual novel. Setiap karakter pada game ini pastinya akan disulihsuarakan oleh pengisi suara di serial anime-nya.

The Prince of Tennis II: Let’s Go! Daily Life from RisingBeat dijadwalkan rilis musim gugur ini di Jepang untuk Nintendo Switch. Belum diketahui apakah game ini akan juga rilis secara global.

Share yuk !