Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Playstation 2 merupakan salah satu bagian dari generasi konsol Playstation Series. Sebuah konsol Playstation pada Maret 2000 di Jepang, Oktober 2000 di Amerika Utara, November 2000 di Eropa, dan Akhir November 2000 di Australia.

Playstation 2 dibesut dan dikembangkan oleh perusahaan game asal Jepang bernama Sony Computer Entertainment. Merupakan penerus Playstation 1 dan menjadi konsol generasi keenam yang bersaing ketak dengan Sega’s Dreamcast, Nintendo GameCube, dan XBOX Microsoft.

Baca Juga : Review Win 98 Simulator, Emulator OS Peringan Program Bawaan

Game Playstation 2 Porting yang Lancar di PC Low Spesifikasi

Playstation 2 sendiri menghadirkan beragam game yang menarik dan pastinya menyenangkan. Banyak pemain sekarang yang memilih untuk mengoleksi series Playstation daripada harus memainkannya di perangkat mereka yang sekarang.

Tapi tahukah? Beberapa game Playstation 2 dapat dimainkan di PC atau operasi sistem Windows tanpa harus menggunakan emulator. Karenanya game-game tersebut telah mendapatkan porting agar dapat dimainkan di PC. Berikut beberapa game yang dapat dimainkan di PC Kentanng tanpa emulator.

Grand Theft Auto Series

Playstation 2 Porting
Grand Theft Auto San Andreas – Game Playstation 2 Porting yang Lancar di PC Low Spesifikasi

Grand Theft Auto menjadi salah satu game Playstation 2 yang mendapatkan porting untuk beberapa seriesnya di PC. Game bawaan Rockstar Games ini menjadi salah satu game Open World yang telah mendunia berkat series di Playstation 2 dengan judul, Grand Theft Auto: San Andreas.

Grand Theft Auto: San Andreas adalah game dari series Grand Theft Auto atau yang biasa dikenal dengan GTA yang dapat ditemui di Playstation 2 dalam wujud lawasnya.

Grand Theft Auto: San Andreas dirilis pada Oktober 2004 oleh Rockstar North dan dipublikasikan oleh Rockstar Games untuk Playstation 2. Series ini rilis selang 2 tahun dari Grand Theft Auto: Vice City terbit. Tidak lama kemudian dirilis pada Windows di Juni 2005, dan berangsur untuk MAC OS X di November 2010.

Game yang menceritakan tentang seorang mantan gangster bernama Carl Johnson yang kembali kerumah setelah pembunuhan ibunya dan di tarik kembali menjadi member geng yang bentrok dengan otoritas korup dan villain yang kuat.

Bully

Playstation 2 Porting
Bully Scholarship Edition – Game Playstation 2 Porting yang Lancar di PC Low Spesifikasi

Kembali lagi dengan game terbitan Rockstar Games, Bully atau Bully Scholarship Edition. Sedikit yang membedakan antara Grand Theft Auto dengan Bully perihal penerbitan. Grand Theft Auto dikembangkan oleh Rockstar North, sedangkan Bully dikembangkan oleh Rockstar Vancouver dengan Rockstar Games sebagai induk utama perusahaan ini.

Bully menjadi salah satu game Rockstar Games yang turut dapatkan porting untuk lintas platform lainnya. Salah satu platform tersebut adalah Windows. Untuk versi Windows sendiri yang mendapatkan hasil remastered dengan  judul Bully: Scholarship Edition. Untuk series Scholarship, pemain dapat memainkannya di operasi sistem Windows tanpa perlu emulator.

Bully dirilis pada Oktober 2006 oleh Rockstar Games yang sebelumya digarap oleh Rockstar Vancouver. Menjadi salah satu game Action Adventure yang bertema latar, waktu, suasana sekolah besar. Untuk series Scholarship Edition dapatkan perilisan pada Oktober 2008.

Bully bercerita tentang seorang siswa nakal yang telah banyak pindah sekolah sana sini bernama James Hopkins dengan alias Jimmy yang berakhir di sekolah cukp bergengsi berkat anak-anak nakal lainnya, Bullworth Academy.

Need for Speed: Most Wanted

Playstation 2 Porting
Need for Speed Most Wanted Black Edition – Game Playstation 2 Porting yang Lancar di PC Low Spesifikasi

Menjadi satu dari banyaknya game balapan yang porting untuk Windows, dan cukup populer dalam jajaran game balapan. Siapa lagi kalau bukan Need for Speed Series. Penulis akan membahas salah satu dari series Need for Speed yang dapatkan porting di Windows yaitu Need for Speed: Most Wanted Black Edition.

Mengapa penulis mengambil yang series Black Edition? Mengapa tidak yang biasa saja? Karena Need for Speed: Most Wanted Black Edition merupakan series yang paing kompatibel dan lancar di perangkat kentang seperti Intel Dual Core.

Need for Speed: Most Wanted Black Edition dirilis untuk merayakan ulang tahun ke-10 Need for Speed Series yang juga bersamaan dengan rilisnya Most Wanted Series. Black Edition dirilis pada 2005 oleh EA Canada dan EA Black sebagai penerbit, kemudian ditebritkan oleh Electronic Arts.

Itulah beberapa game Playstation 2 yang dapatkan Porting untuk Windows. Pilihan diatas merupakan rekomendasi dari penulis langsung dan mampu berjalan di perangkat berspesifikasi rendah seperti Windows 7 Ultimate 64-bit dan Pentium Dual-Core dengan dukungan RAM 2GB

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !