Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Mulai tanggal 12 Agustus mendatang, Guerrilla resmi menutup ketiga server game yang dibesutnya, yaitu Kill Zone: Mercenary, Killzone Shadow Fall, dan RIGS: Mechanized Combat League. Hal tutupnya ketiga game tersebut sudah ditulis dalam akun twitter resminya, Guerrilla.

“ Server online pada Kill Zone: Mercenary, Killzone Shadow Fall ( termasuk  mode intercept ) , dan RIGS: Mechanized Combat League akan ditutup per tanggal 12 Agustus mendatang” tulis Guerrilla.

Untuk fitur daring lain yang salah satunya adalah mode multiplayer sudah tidak lagi berlaku di tanggal tersebut. Sementara fitur offline seperti single player masih tetap berlaku.

Informasi Singkat Ketiga Game Besutan Guerrilla Yang Akan Ditutup Servernya

salah satu gameplay dari game yang dibesut oleh Guerrilla
Gameplay Killzone Mercenary, kabarnya akan ditutup servernya pada 12 Agustus mendatang

Killzone: Mercenary pertama kali dirilis untuk PS Vita pada bulan September 2013. Sempat terjadi sebuah insiden server mengalami down tanpa diberitahu oleh Guerrilla itu sendiri pada 2020 yang lalu, dan saat ini masalah tersebut sudah ditangani oleh pihak Guerrilla itu sendiri. Sementara Killzone Shadow Fall dirilis 2 bulan kemudian yakni pada bulan November 2013 untuk platform Playstation 4. Dan pada tahun yang lalu website resmi Killzone akhirnya terhenti.

Baca Juga: Dibanned Zeppeto Secara Permanen, Streamer Cahwiguna Putuskan Dirinya Pensiun Dari Point Blank

Dilansir dari VGC, ketika hendak mengakses situs resmi dari Killzone, killzone.com, pemain justru langsung diarahkan ke  playstation.com. non-aktifnya situs resmi Killzone ini tidak memengaruhi fitur – fitur baik mode yang ada di dalamnya, statistika pemain, serta peringkat untuk Killzone Mercenary dan Killzone Shadow Fall. Dan yang terakhir, RIGS: Mechanized Combat League dirilis pada 2016 melalui review nya yang menghadirkan fitur multiplayer yang cepat dan intens ke platform VR Playstation, namun dengan beberapa peringatan penting.

“Walau mekanisme tersebut cukup bervariasi sehingga mampu membuat betah pada sepanjang pertandingan selama satu season lebih, kadang – kadang visual dari sub par dapat mengganggu ketika sedang dimainkan dan masalah match making yang cukup mengesalkan bagi sebagian para pemain yang semuanya ingin serba cepat.

Tidak hanya ketiga game tersebut yang akan dinonaktifkan servernya, sudah ada satu game yang telah ditutup terlebih dahulu yaitu, Multiple Little Big Planet setahun yang lalu. Dan Everybody Golf yang rencananya bakal ditutup pada akhir September mendatang.

Jangan lupa untuk selalu update dengan berita teraktual lainnya dari Gamefinity.

Share yuk !