Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BandungFIFA 22 akan segera mengakhiri life cycle-nya sementara pemain setianya bersiap untuk menyambut FIFA 23. FIFA 23 akan menjadi judul terakhir game FIFA besutan EA. Tidak hanya itu, FIFA 23 juga membuat gebrakan baru dengan menghadirkan klub sepak bola putri.

Namun, terdapat laporan bahwa ternyata hanya empat persen pemain FIFA 22 yang menyelesaikan satu pertandingan sepak bola putri (women’s football match) sejak perilisannya pada akhir September 2021.

Sedikit Pemain FIFA 22 Berhasil Unlock Achievement Passion

FIFA 22 women's team
Tim sepak bola putri di FIFA 22

Tim nasional sepak bola putri pertama kali hadir pada FIFA 16, namun tampaknya popularitasnya masih kalah pamor di FIFA 22. TheGamer melaporkan bahwa sedikit pemain yang menyelesaikan pertandingan sepak bola putri, hal tersebut berdasarkan pengamatan achievement Passion” di Xbox, PlayStation, dan PC. Terdapat rata-rata 3,8 persen dari pemain yang pernah bermain Women’s Match untuk meng-unlock achievement tersebut. Angka tersebut tidak termasuk pemain Nintendo Switch.

Jika dibagi, terdapat 3,3 persen pemain Xbox yang telah meng-unlock achievement tersebut, sementara pemain PlayStation mencapai 4,2 persen dan 3,9 persen di Steam. Achievement tersebut hanya berlaku jika pemain bermain women’s match di mode Kick-Off, entah itu di Women’s International Cup atau friendly matches (pertandingan persahabatan).

FIFA 22 juga menambah Alex Scott sebagai komentator perempuan di Career Mode, tetapi ia tidak tampil di Ultimate Team mode.

Apa Selanjutnya di FIFA 23?

Meski EA telah melakukan sebaik mungkin untuk menghadirkan representasi perempuan di dunia sepak bola, tampaknya minat pemain untuk menikmatinya masih belum cukup di FIFA 22. Meski begitu, entri selanjutnya, FIFA 23, menjadi tahap selanjutnya bagi EA. FIFA 23 akan menghadirkan klub sepak bola putri untuk pertama kalinya, dengan klub asal Inggris dan Perancis akan muncul terlebih dahulu.

Baca juga: FIFA 23 Hadirkan Klub Sepak Bola Putri

Bahkan, Sam Kerr juga akan menjadi pemain sepak bola putri pertama yang tampil di cover global game. Ia tampil bersama Kylian Mbappe yang sudah menghiasi cover global FIFA 21 dan FIFA 22. Ini menjadi cara bagi EA untuk mempromosikan sepak bola putri di FIFA 23.

Sementara itu, pesaingnya Football Manager sedang mengerjakan untuk menambah sepak bola putri dalam game-nya. Namun, pihak Sports Interactive, pembesutnya, masih belum bisa memastikan kapan sepak bola putri akan hadir. Tampaknya, representasi perempuan di game sepak bola akan terus berlanjut. FIFA 23 dijadwalkan rilis 30 September 2022.

Untuk terus update informasi terbaru tentang game, esport, gaming gears dan teknologi dapat terus mengikuti Gamefinity. Selain itu, Kalian juga dapat merasakan kemudahan dalam transaksi vocuher game dan top up dengan harga murah di Gamefinity.id.

Share yuk !