Share yuk !

GAMEFINITY.ID, YOGYAKARTAGame Space Simulator Kerbal Space Program 2 menunda perilisannya hingga awal 2023 untuk platform PC, lalu menyusul akhir 2023 untuk console. Game ini sebenarnya telah direncanakan untuk rilis pada tahun ini, namun ditunda sampai tahun depan karena beberapa masalah tertentu.

Kerbal Space Program 2 adalah game space simulator buatan developer “Intercept Games”, dan berada dibawah naungan publisher “take-two interactive”. Kerbal Space Program yang pertama dirilis pada 24 Juni 2011 lalu untuk berbagai platform. Game ini mempunyai banyak respon positif dari para player, bahkan sampai saat ini.

Dalam KSP, kalian akan berperan sebagai ras alien bernama “The Kerbal” yang menjelajahi luar angkasa. Game ini dinilai bagus karena desain karakternya yang lucu, dan unsur sandbox serta simulasinya yang cukup realistis.

Baca Juga: Game Horor Psikidelik The Chant Unjuk Trailer Perdananya

Alasan Penundaan Kerbal Space Program 2

Creative Director dari Kerbal Space Program 2, Nate Simpson, menjelaskan penundaan tersebut dan berkata: “Kami sedang membangun game dengan tingkat kompleksitas teknologi yang luar biasa. Penundaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Kerbal Space Program 2 mencapai kualitas dan grafis yang layak. Saat ini, kami masih berfokus untuk memastikan KSP2 bekerja dengan baik di berbagai platform, memiliki visual yang luar biasa, dan kaya dengan konten.”

Kerbal Space Program 2 sendiri pertama kali muncul di Gamescom 2019 dengan menampilkan beberapa cinematic trailer dan update perkembangan dari game ini. KSP2 awalnya diumumkan akan rilis pada tahun 2020 lalu. Namun, game ini sempat hilang kabar beberapa saat karena dampak dari pandemi covid-19, dan mengalami penundaan beberapa kali.

Kerbal Space Program
Kerbal Space Program 2

Akhir-akhir ini, banyak sekali game yang mengumumkan penundaan perilisannya. Bahkan, dalam satu minggu terakhir ini, ada 3 game yang sudah mengumumkan penundaannya. Mulai dari GTA: Definitive Edition untuk mobile, Starfield & Redfall, dan DLC cerita untuk Dying Light 2. Hal tersebut tentunya membuat para gamer semakin meragukan sebuah pengumuman perilisan dari suatu game. Meskipun kita tahu bahwa proses pembuatan game saat ini semakin kompleks, keputusan sebuah developer dalam menunda perilisan tentunya sangat disayangkan.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity. Tetap menjadi gamer yang sultan dengan top up mudah dan murah di gamefinity.id

Share yuk !