Share yuk !

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – Salah seorang Dataminer atau Leaker game PUBG: Battlegrounds, mengklaim bahwa ia telah didatangi oleh seorang Detektif Swasta utusan Krafton. Dan tidak hanya itu, Detektif tersebut juga menyerahkan sepucuk surat yang berisikan perintah untuk menghapus semua postingan leak yang telah diunggah oleh sang Dataminer.

Dalam dunia game online, tersebarnya leak atau bocoran update terbaru oleh para Dataminer, merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Dan meski aksi pembocoran data ini sering dianggap sebagai sumber informasi bagi kebanyakan pemain, masih ada beberapa pihak yang kontra terhadap aktifitas tersebut. Salah satunya adalah pihak pengembang dari game itu sendiri.

Dikutip dari laman web TheGamer, seorang Dataminer game PUBG: Battlegrounds dengan akun Twitter PlayerIGN, mengakui bahwa Krafton telah mengutus seorang Private Investigator atau Detektif Swasta untuk datang ke kediamannya. Dan tidak hanya itu, Krafton juga menitipkan sepucuk surat yang berisi perintah agar PlayerIGN menghapus semua leak yang telah ia unggah, menulis semua pendapatan yang ia dapat dari unggahan tersebut, hingga membeberkan sumber informasi dari semua leaks yang telah ia bocorkan.

“Seorang detektif swasta baru saja berada di luar rumah saya memberikan saya surat tentang: KRAFTON meminta saya menghapus semua postingan leaks di media sosial saya, memberikan perhitungan lengkap tentang berapa banyak pendapatan yang saya hasilkan, dan memberikan semua DM tentang bagaimana saya mendapatkan info tersebut,” tulis PlayerIGN di TwitLonger.

Baca juga: Kapten Tim CS:GO NAVI Dicopot Karena Unggahan Istrinya

Kraftong having me take down
Penyelidikan Oleh Krafton Atas PlayerIGN

Penyelidikan Oleh Krafton

Dalam unggahan TwitLonger, PlayerIGN mengungkapkan bahwa semua data yang sebarkan bukanlah hasil dari aksi peretasan, melainkan beberapa update yang ia dapatkan dari sebuah situs web.

“Untuk konteks, inilah pemikiran saya saat ini:
Leaks yang saya dapatkan bukanlah saya yang secara aktif mencari orang/sistem mereka untuk mendapatkan informasi, tetapi kebanyakan sebaliknya.
Datamine yang saya dapatkan dari skin mereka, berasal dari situs web yang diperbarui lebih awal tepat sebelum Test Server naik.  Ini htmlnya.  Saya [klik kanan > simpan] gambarnya.” Tambahnya.

Dalam unggahan itu, ia juga tampak ketakutan, dan masih belum tahu hal apa saja yang bisa dilakukannya paska insiden tersebut.

“• Saya tidak benar-benar tahu apa yang harus saya lakukan sekarang.  Saya hanya ingin mendapatkan bantuan sebelum saya bergerak.”

Hingga artikel ini ditulis, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyelidikan, serta sanksi apa saja yang Krafton siapkan untuk Sang Dataminer.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di https://gamefinity.id/

Share yuk !