Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Penggemar franchise Harry Potter atau lebih tepatnya Potterheads kembali mendapat kabar buruk. Kali ini, game open world adventure berlatar di dunia franchise Harry Potter, Hogwarts Legacy, kembali mengalami penundaan.

Kali Kedua Mengalami Penundaan

Ini adalah kali kedua Hogwarts Legacy harus mengalami penundaan oleh Warner Bros. Games dan Avalanche Software. Sebelumnya, Hogwarts Legacy dijadwalkan rilis pada 2021. Saat pertama kali penundaannya, jadwal rilisnya berubah menjadi 2022. Cuplikan gameplay Hogwarts Legacy kemudian diperkenalkan dalam acara PlayStation State of Play 18 Maret 2022 bersama dengan waktu perilisannya, akhir 2022.

Baca juga: Warner Bros Tunda Jadwal Rilis Hogwarts Legacy Hingga 2022

Akhirnya, Warner Bros. Games dan Avalanche Software memutuskan untuk menunda perilisan Hogwarts Legacy lagi. Kali ini, mereka juga mengumumkan tanggal rilis pastinya, yaitu 10 Februari 2023. Tanggal tersebut berlaku hanya untuk versi PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S. Sementara tanggal rilis untuk versi Nintendo Switch akan diumumkan nanti.

“Kami (tim pengembang) bersemangat untuk melihat kalian bermain, tetapi kami membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk menyajikan pengalaman bermain terbaik,” ungkap Warner Bros. melalui akun Twitter resmi Hogwarts Legacy.

Sinopsis Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy
Pemain dapat membuat karakter murid Hogwarts sendiri dengan kustomisasi

Hogwarts Legacy mengambil latar waktu 100 tahun sebelum cerita seri novel dan film Harry Potter. Pemain akan berperan sebagai wizard atau witch sekaligus murid tahun kelima di Hogwarts, di mana mereka akan mengikuti segala aktivitas seperti belajar spell tingkat advanced, berinteraksi dengan teman, dan bersaing dengan sekelompok rival dan dark wizard.

Pemain nantinya bisa membuat karakter sendiri dengan kustomisasi. Tidak hanya itu, mereka juga bisa memilih house yang cocok.

Avalanche Software telah memastikan bahwa Hogwarts Legacy berupa game single-player. Berarti, tidak akan ada elemen multiplayer sama sekali. Microtransaction juga dipastikan tidak akan hadir.

J.K. Rowling Tidak Terlibat

Meski Hogwarts Legacy masih merupakan bagian dari franchise Harry Potter, Warner Bros. sendiri berkata bahwa kreator J.K. Rowling sama sekali terlibat dalam pembuatan game. Hal ini menyusul J.K. Rowling mengemukakan pernyataan anti-transgender yang kontroversial.

Tidak diketahui apakah kreator asli franchise Harry Potter itu akan mendapat royalti penjualan Hogwarts Legacy.

Hogwarts Legacy akan rilis 10 Februari 2023 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

Informasi-informasi terbaru tentang dunia games dan eSport di Gamefinity. Mengisi ulang diamond ataupun item in game dengan mudah di Gamefinity.id

Share yuk !