Leaker Sebut Genshin Impact Bakal Resmi Hadir di Steam Deck?

Dimas Galih Putrawan, 23 September 2022

Leaker Sebut Genshin Impact Bakal Resmi Hadir di Steam Deck?Console game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Secara mengejutkan, seorang pengguna Reddit menyebar rumor bahwa Genshin Impact dapat hadir secara resmi di Steam Deck. Meski begitu, game open-world RPG itu saat ini belum tersedia di Steam. Pengguna PC justru dapat mengunduhnya di situs resmi dan Epic Games Store.

Sejauh ini, pengguna Steam Deck dapat memainkan game RPG besutan Hoyoverse itu melalui emulation. Cara ini berpotensi memicu account ban bagi penggunanya. Namun, setelah rumor itu mencuat, Genshin Impact dapat secara resmi hadir di konsol handheld besutan Valve itu.

Rumor Genshin Impact Bakal Resmi Muncul di Steam Deck Muncul di Reddit

Spotted Genshin Impact as one of the games Valve is prompting on the Steam Deck at TGS. Currently this game is not on Steam and you cannot play it on SteamOS without disabling AC and risking an account ban. Hoping this means it will be officially supported on SteamOS soon.
by u/Bar_Har in SteamDeck

Seorang pengguna Reddit Bar_Har mengunggah frame dari video promosi Steam Deck di Tokyo Game Show 2022. Frame tersebut menunjukkan beberapa Steam Deck yang ditampilkan di podium. Judul game yang dijalankan pada beberapa Steam Deck itu adalah Death Stranding, Control, dan Minecraft. Namun, ada satu Steam Deck yang menunjukkan loading screen Genshin Impact.

Genshin Impact on Steam Deck
Genshin Impact dapat dimainkan dengan emulation

Rumor ini memicu harapan pengemar agar Steam Deck menambah dukungan resmi untuk Genshin Impact. Namun, Hoyoverse dan Valve sama sekali belum berkomentar tentang rumor ini. Mengingat popularitas hebatnya, bukan tidak mungkin lagi Genshin Impact akan tersedia di Steam Deck dan juga Steam.

Belum Rilis di Nintendo Switch!

Pada awal Mei lalu, Hoyoverse telah memastikan bahwa Genshin Impact versi Nintendo Switch masih dalam pengembangan. Sejak saat itu, belum ada kabar sama sekali kapan akan rilis.

Baca juga: Genshin Impact Versi Switch Masih dalam Pengembangan

Steam Deck sendiri telah dibanding-bandingkan dengan Nintendo Switch bahkan sebelum rilis secara publik. Namun, semenjak perilisannya, Steam Deck digadang-gadang dapat memberikan sesuatu yang lebih. Salah satu di antaranya dapat terinstal OS berbeda seperti Windows. Steam Deck sendiri memiliki ribuan game dari Steam yang bisa dimainkan.

Jika rumor ini benar, pemain diharapkan dapat segera memainkan Genshin Impact di Steam Deck secara legal. Bisa saja, Steam Deck akan menghadirkannya lebih dulu sebelum Nintendo Switch.

Untuk memainkannya secara portable, Genshin Impact tersedia di iOS dan Android. Game besutan Hoyoverse itu juga tersedia di PC, PlayStation 4, dan PlayStation 5. Selain itu kalian juga bisa update terus informasi di Gamefinity dan nikmati kemudahan top up hanya di Gamefinity.id

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: