Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Mahjong game merupakan Board Game ayang biasa kita kenal dengan permainan papan adalah salah satu jenis permainan yang dimainkan di atas papan sesuai dengaan tipe permainannya.

Ada banyak jenis Board Game yang dapat pemain ataupun orang jumpai di dunia. Beberapa Board Game memiliki mekanisme yang cukup berbeda dan cara bermain yang ditentukan dengan pola, kalkulasi, kecerdasan, ataupun mekanisme bermain lainnya. Salah satu Board Game yang umum adalah seperti catur dan Mahjong.

Baca Juga : Daftar Riddle Game Mobile yang Bikin Elus Dada

Mahjong Game, Board Game yang Condong ke Metode Card Game

Mahjong merupakan permainan yang dimainkan oleh 4 orang asal China. Sebuah Board Game atau lebih tepatnya ialah Card Game yang menuntut kecakapan, kecerdasan, strategi, kalkulasi, hingga peruntungan.

Salah satu Card Game berbentuk ubin yang dikembangkan di China pada abad ke-19 dan terus menyebar ke seluruh dunia sejak awal abad ke-20.

Mahjong Game kini telah memasuki ranah game virtual seiring perkembangan zaman dan teknologi, dan tetap mempertahankan gaya permainan lama di game virtual-nya.

Mahjong Game, Board Game tradisional yang terkena arus modernisasi. Sebuah Card Game yang dimainkan dengan satu set 144 ubin yang tiap ubinnya berdasarkan karakter dan simbol China, meskipun beberapanya telah diganti atau ditambah dalam hal simbol dan karakter.

Beberapa simbol dan karakter pada tiap ubin Mahjong memiliki filosofi yang cukup menarik. Hal ini tidak akan penulis bahas, mengingat bahwa ubin Mahjong sendiri terdiri banyak dari karakter dan simbol yang digunakan.

Beberapa Mahjong Game Modern salah satunya Mahjong yang dapat dimainkan secara virtual, ataupun Mahjong yang kita kenal di dalam komputer sedikit memiliki perubahan mekanisme yang dimana hanya merubah pola bermain dari multipemain menjadi single pemain.

Kini Mahjong Game yang dapat dimainkan Offline melalui perangkat keras seperti PC maupun Android, sedikit diberi keringan mekanisme. Pemain hanya akan dituntut untuk mencocokan tiap ubin Mahjong sesuai dengan karakter dan simbol masing-masing.

Daftar Mahjong Game yang Dapat Dimainkan di Perangkat Kesayangan Kamu

Mahjong kini dapat dimainkan secara daring ataupun virtual di beberapa perangkat berbeda seperti PC dan Mobile. Berikut daftar Mahjong Game yang dapat dimainkan diperangkat kesayangan kamu.

Mahjong Solitaire

Mahjong Game
Mahjong Titans – Mahjong Game, Board Game yang Condong ke Metode Card Game

Menjadi salah satu Mahjong Card Game yang dapat dimainkan di Mobile. Mahjong Solitaire sendiri merupakan Mahjong Game yang dapat dimainkan secara Offline. Memiliki banyak pola permainan dan susunan ubin yang cukup variatif.

Game ini dirilis pada Juli 2019 yang itawarkan oleh studio MobilityWare. Sebuah studio yang sebelumnya juga pernah menawarkan game serupa, seperti Rummy dan Solitaire Series.

Mahjong Titans

Mahjong Game
Mahjong Titans – Mahjong Game, Board Game yang Condong ke Metode Card Game

 

Sama seperti Mahjong Solitaire. Umumnya Mahjong Game tidaklah memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Hanya saja ada beberapa tampilan yang jadi perbedaan pada tiap jenisnya seperti simbol dan karakter.

Biasa dikenal dengan Microsoft Mahjong. Mahjong Titans adalah series Mahjong yang dirilis langsung oleh Microsoft untuk perangkat dengan sistem operasi Windows.

Game ini dirilis pada Februari 2008 yang dikembngkan langsung oleh Arkadium yang tentunya bernaung di bawah kekuasaan Microsft. Tepatnya, game ini diterbitkan oleh Microsoft, Xbox Game Studios, PLAYTOUCH. Mahjong Titans kini dapat dimainkan diperangkat Microsoft Windows, Windows 10, Windows 8.x, dan Android.

Update informasi menarik lainnya seputar rekomendasi dan saran game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !