Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Yogyakarta – Meskipun sudah lebih dari satu dekade sejak Minecraft pertama kali dirilis, game buatan Mojang ini masih rutin memberikan update konten baru setiap tahunnya. Pada tahun 2021 kemarin, Minecraft memberikan ekspansi update baru “Caves and Cliffs”. Update tersebut berupa gua raksasa disepanjang map Minecraft, mob baru Goat dan Axolotl, dan beberapa block baru.

Pada tahun 2022 ini, Minecraft memberikan ekspansi update baru bernama “The Wild”. Update The Wild di Minecraft ini difokuskan pada peningkatan mekanik noise atau suara. Dimana player harus lebih hati-hati dalam beraktivitas. Para mob di Minecraft akan memiliki respon yang lebih baik kepada suara kebisingan yang ditimbulkan dari player. Selain itu, pembaruan ini juga akan memiliki perubahan baru pada gua dan tebing di Minecraft, bioma dan mob baru, serta reruntuhan kota kuno yang berisi banyak harta karun untuk dijelajahi.

Daftar Konten Baru dari The Wild Update Minecraft

Update ini akan memberikan konten baru berupa kota kuno serta hutan mangrove. Bioma Mangrove ini memberikan suasana baru pada rawa-rawa di dunia Minecraft, terdapat pohon bakau baru yang akan muncul disepanjang bioma tersebut.

Untuk kota kuno sendiri bisa ditemukan di bioma baru Deep Dark yang terletak di bawah lapisan bebatuan di Mnecraft. Di bioma tersebut, kita akan menemukan kota-kota kuno dan banyak tempat untuk dieksporasi. Di bioma ini, kita juga diberikan monster mini boss pertama yang muncul di Miecraft sejauh ini.

Minecraft
The Wild Update

Baca Juga: Kejutan! Dragon Quest Builders Sudah Rilis di Mobile!

Mob baru dari hasil voting pihak Minecraft kepada para fansnya tahun lalu, yaitu Allay dan Frog juga akan muncul di update ini, serta beberapa tanaman baru. Perahu model baru juga akan ditambahkan di update ini yang memiliki ruang penyimpanan untuk bisa digunakan player saat menjelajahi lautan.

Perahu baru ini tentunya sangat diperlukan oleh kita para player Minecraft. Mengingat eksplorasi lautan di Mincraft itu sangat luas dan akan sangat sulit untuk memanajemen item yang kita dapatkan dengan inventori dan karakter saja.

Update The Wild di Minecraft ini akan rilis pada 7 Juni mendatang untuk PC, PS4, PS5, Switch, Xbox One, Xbox Series S/X, dan Mobile Android serta IOS.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di Gamefinity. Tetap menjadi gamer yang sultan dengan top up mudah dan murah di gamefinity.id

Share yuk !