Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATI – Menjadi serial manga/anime paling populer di dunia membuat One Piece selalu dilirik untuk diadaptasi ke dalam video game. Sudah cukup banyak game adaptasi dari cerita Kru Topi Jerami yang telah dirilis. Gameplay yang disajikan tiap game – game tersebut pun cukup bervariasi dari mulai adventure hingga fighting. Setelah diumumkannya One Piece Odyssey, para fans pun merasa sangat senang.

Banyak yang berharap game One Piece kali ini menjadi game yang fresh yang tidak hanya menawarkan pertempuran dalam skala besar atau pun eksplorasi yang membosankan di dunia yang kosong. Seolah menjawab keinginan fans, akhirnya Bandai Namco membagikan beberapa hal terkait One Piece Odyssey yang akan rilis tahun ini.

Gameplay One Piece Odyssey

Informasi tersebut dibagikan melalui edisi terbaru majalah manga V Jump, serta dibagikan di Twitter sekaligus situs resmi One Piece Odyssey. Beberapa screenshoot mengenai seperti apa game One Piece Odyssey sudah dapat dilihat. Berdasarkan screenshot dapat dikonfirmasi One Piece Odyssey akan menjadi game turn-based. Bisa dilihat dari UI yang memperlihatkan menu – menu taktis. Hal ini membuat One Piece Odyssey semakin kental nuansa JRPG-nya.

One Piece Odyssey
System Battle | Source: One Piece Odyssey

Di situ memperlihatkan Luffy, Nami, Nico, dan sanji sedang berhadapan dengan beberapa monster. Setiap karakter nantinya akan memiliki elemen seperti batu gunting kertas yang kemungkinan akan menjadi penentu efektifitas serangan tiap karakter dalam menghadapi musuh. Posisi tiap karakter pun dapat dipindahkan untuk memunculkan kesempatan beragam dalam menyelesaikan pertempuran.

One Piece Odyssey
Tampilan Menu Battle | Source: One Piece Odyssey

Baca Juga : Fairy Fencer F Refrain Chord Rilis Tahun Ini

Kemampuan Unik Dalam Eksplorasi

Tak hanya gameplay, mereka juga membagikan hal – hal yang dapat dilakukan oleh para kru topi jerami dalam mengeksplorasi map dalam game. Tiap kru topi jerami akan memiliki skill khusus dalam melewati rintangan atau menyelesaikan puzzle selama petualangan. Seperti, kemampuan Luffy sebagai manusia karet untuk memudahkan traveling atau Zoro yang dapat memotong gerbang besi agar dapat dilewati oleh para kru. Beberapa karakter baru juga dipekernalkan melalui bentuk screenshot yaitu Lim dan Adio.

One Piece Odyssey
Kemampuan Luffy dalam hal traveling | Source: One Piece Odyssey
One Piece Odyssey
Zoro yang dapat membukakan Jalan | Source: One Piece Odyssey

One piece Odyssey rencananya akan rilis tahun 2022 ini untuk Xbox Series, Playstation 4, Playstation 5, dan juga PC. Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan One Piece Odyssey?

Tetap update informasi terkini seputar game di Gamefinity. Jangan lupa buat yang mau top up untuk game kesayangan bisa banget klik gamefinity.id.

Share yuk !