Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta –  Playstation 5 diluncurkan oleh Sony bersama dengan Xbox X|S pada tahun 2020 yang lalu. Selama penjualan Playstation 5 berlangsung, Sony melaporkan terjadi defisit pada penjualan unit dikarenakan pengurangan stok dari Playstation 5 itu sendiri dan diperparah dengan adanya wabah Covid 19 yang sedang memuncak pada waktu itu. Pada tanggal 28 Juli yang lalu, Sony mulai membuka test beta untuk peluncuran fitur baru yang akan datang yaitu Resolusi jernih sebesar 1440p, list game yang dapat diorganisir menjadi sebuah file, dan pembaruan lainnya yang memungkinkan kamu terhubung dengan pengguna Playstation 5 lainnya.

Namun tidak semua pengguna dapat menikmati sesi percobaan tersebut, Sony menjelaskan jika uji coba  ini hanya berlaku di negara yang ditunjuk dan jika terpilih kamu akan dihubungi oleh Sony melalui email yang terdaftar saat menghubungkannya dengan Playstation 5. Beberapa fitur yang ada pada masa percobaan tersebut suatu waktu dapat berubah mengikuti evaluasi yang dilakukan oleh Sony melalui umpan balik peserta.

Baca juga: Shroud Kemungkinan Akan Melanjutkan Karirnya Di Valorant

Berikut Fitur – Fitur Yang Akan Ada Hadir Pada Sony Playstation 5 Mendatang

Playstation 5 Resolusi 1440p
Rencananya Playstation 5 akan mendapat resolusi terbaru 1440p dan 2160p

Opsi Personalisasi Dan Tampilan Superjernih

  • Mendukung resolusi HDMI hingga 1440p, yang memungkinkan pemain memilih pengaturan visual tambahan pada monitor PC dan TV yang kompatibel.
  • Jika telah mendukung rendering 1440p kamu dapat menikmatinya secara aktual melalui layar kamu
  • Atau, jika game yang kamu mainkan memiliki resolusi tinggi seperti 4K, kamu dapat diuntungkan dari fitur peningkatan anti aliasing melalui supersampling hingga 1440p

Sebelum dapat menggunakan fitur diatas, pastikan perangkat HDMI kamu sudah kompatibel dengan memilih test output 1440p dibawah opsi layar dan video pada pengaturan sistem.

Semakin Rapih Dengan Adanya Gamelist

Playstation 5 Gamelist
Fitur Gamelist pada PS5

Fitur Gamelist memungkinkan kamu untuk mengorganisir game-game pada Playstation 5 mu dengan mudah. Tidak bakal lagi kerepotan untuk mencari game yang akan dimainkan. Untuk menemukannya masuk ke tab Your Collection lalu pilih Create Gamelist. Pilih game yang diinginkan. Kamu dapat membuat sampai dengan lima belas folder yang memuat hinga masing – masing 100 game.

Baca juga: Xbox Permudah Player Siap Terintegrasi Dengan Discord

Inovasi selanjutnya, kamu dapat membandingkan suara asli (Stereo) dengan suara 3D dalam satu layar yang sama yang kemudian bisa kamu pilih untuk meningkatkan pengalaman bermainmu. Lalu ada progress in game yang bisa dilihat ketika kamu pause game tersebut.

Beberapa Pembaruan Lainnya Yang Akan Datang, Bakal Seperti Xbox?

Chat Playstation 5
Fitur chat pada PS5 yang memudahkan komunikasi antartim

Beberapa waktu yang lalu, platform Xbox dikabarkan akan terintegrasi dengan Discord yang memungkinkan kamu melakukan chat dengan temanmu di Discord. Nampaknya Sony tidak mau kalah. Salah satu fitur mendatangnya kamu dapat mengirim pesan suara kepada teman grup, selain itu fitur lainnya adalah share screen dimana progress permainan kamu bisa dibagikan kepada teman–teman, Joinable Game Notification ketika ada yang ingin mengajakmu bermain bersama, dan View New Friend Profile untuk akses permintaan pertemanan secara langsung.

Menarik bukan? Sayangnya masa percobaan ini hanya bisa dilakukan di Amerika Serikat, Jepang, Inggris. Jerman, dan Perancis. Negara lainnya mungkin akan menyusul dalam waktu dekat. So stay tune aja.

Selain itu beli Vouchrt game atau top up untuk membeli item-item games kalian dengan mudah dan harga yang murah, hanya di Gamefiniy.id

Share yuk !