Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Khusus pengguna Xbox baik seri One maupun seri X|S komunikasi jadi makin mudah lho, karena Microsoft sebentar lagi bakal menambah fitur  Voice Chat yang bakalan terhubung dengan Discord, aplikasi yang populer dikalangan para Gamer. Dilansir dari Xbox.com Untuk sementara ini, terlebih dahulu Xbox yang baru mendapatkan fitur ini. Dan kemungkinan platform lainnya juga akan terintegrasi di waktu mendatang. Jadi tetap pantau berita–berita terbaru dari Xbox berhubung Discord menjadi barang wajib untuk memperlancar komunikasi baik individu maupun kelompok.

Pengguna Xbox Akan Terhubung Satu Sama Lain Baik Sesama Pengguna Xbox Maupun Platform Lainnya

Siap–siap kalian akan terhubung baik dengan teman individu maupun komunitas Discordmu, kami memberikan terlebih dahulu pada pengguna Xbox baik One maupun X|S. Kamu dapat mengirim pesan chat kepada seluruh kawan Discordmu melalui voice channel atau telepon hanya dari satu tombol saja baik sesama pengguna Xbox, PC, maupun mobile. Dan kami akan mengaplikasikan pada konsol lainnya di waktu yang akan datang.

Baca juga: Murka! PC Milik Player Fortnite Dirusak Saat Turnamen 

Nikmati Pengalaman Audio Yang Lebih Efisien

Discord siap terintegrasi dengan Xbox
Fitur chat pada aplikasi Discord

Fitur yang dijelaskan oleh Xbox selanjutnya adalah selama kamu bermain kamu masih bisa mengobrol baik dengan teman maupun rekan tim. Hal ini dianggap sangat menguntungkan bagi pemain Multiplayer yang dimana kerjasama sangat diperlukan. Dengan adanya Chat suara ini pemain dapat melakukan koordinasi dan mengatur strategi dengan mudah dan tanpa ribet. Selain itu pengguna juga bisa melihat siapa saja yang sedang online baik pesan chat maupun pesan suara. Kamu juga bisa lho berpindah  baik menuju halaman discord maupun chat Xbox.

Lantas bagaimana cara menghubungkan perangkat Xbox mu ke akun discord? Pertama kamu perlu mengklik tombol Xbox yang kamu miliki, kemudian cari menu Chat dan Parties, setelah itu klik Try Discord Voice on Xbox. Setelah kamu mengklik Fungsi tersebut muncul kode QR yang dimana kamu akan berpindah menuju menu utama Discord dan perangkatmu siap – siap terhubung melalui otentifikasi dua langkah dan akun Xbox mu sudah siap digunakan. Jika kamu pernah menghubungkan Discord pada perangkat Xbox sebelumnya, kamu perlu menghubunginya kembali. Sebelumnya kamu harus berusia 13 tahun dan keatas agar kamu dapat menggunakan fitur tersebut dan wajib diawasi oleh orang yang lebih tua.

Setelah terhubung, kamu bisa melakukan chat dan mengaktifkan pesan suara dengan teman – temanmu. Pada perangkat ponsel kamu akan menemukan menu baru untuk menghubungkan Xbox kamu, diperlukan aplikasi Xbox untuk mentransfer pesan suara dari akun Discordmu pada perangkat Xboxmu.

Sebuah gebrakan yang luar biasa bukan? Temukan berbagai berita aktual game lainnya hanya di Gamefinity. Nikmati kemudahan top up dan beli voucher game murah hanya di Gamefinity.id

Share yuk !