Share yuk !

GAMEFINITY.ID, PATIRemake game telah menjadi tren di industri game belakangan terakhir ini. Langkah remake ini diambil untuk mengenalkan game-game lama mereka. Selain itu, game remake diharapkan mampu memberikan feel nostalgia terutama untuk gamer yang telah memainkan versi originalnya. Bisa kita lihat betapa suksesnya game-game yang telah mendapatkan remake. Namun kesuksesan tersebut sepertinya harus ditunda untuk salah satu game remake paling dinanti. Prince of Persia: The Sands of Time remake dikabarkan akan mengalami delay kembali.

Prince of Persia
Source: Ubisoft

Pengumuman Prince of Persia Remake

Diumumkan pertama kali pada tahun 2020 di acara Ubisoft Forward, Prince of Persia: The Sands of Time akan mendapatkan remake. Pada awalnya proyek remake ini akan ditangani oleh Studio Ubisoft Mumbai dan Ubisoft Pune sebelum akhirnya berpindah ke Ubisoft Montreal. Sempat menuai kritikan terutama pada kualitas grafis yang ditunjukan pada trailer. Para fans menyatakan bahwa kualitas grafis versi remake tak jauh beda dengan versi originalnya.

Awalnya remake game ini akan dirilis pada awal tahun 2021. Namun karena pandemi covid-19, Ubisoft memutuskan untuk memundurkannya ke Maret 2021. Tak berselang lama setelah pengumuman delay tersebut, pada Februari 2021 Ubisoft kembali mengumumkan penundaan Prince of Persia remake ke waktu yang belum ditentukan. Beberapa bulan setelah itu, Ubisoft menyatakan bahwa akan merilis Prince of Persia remake di tahun 2022.

Kembali Mengalami Penundaan

Sayang seribu sayang, game Prince of Persia kembali mengalami penundaan. Pada tanggal 3 Juni kemarin, ada laporan bahwa GameStop dan Amazon telah menghapus opsi pre-order di situs mereka untuk remake Prince of Persia. Umumnya penghapusan pre-order diakibatkan karena developer khawatir tidak dapat merilis game sesuai dengan tanggal yang dijanjikan.

Penundaan ini terjadi kurang dari sebulan setelah mereka mengumumkan pemindahan produksi remake Prince of Persia dari studio yang berada di India ke Ubisoft Montréal yang merupakan rumah produksi Prince of Persia: Sands of Time versi original.

Hingga saat ini, Prince of Persia remake masih belum memiliki tanggal rilis pasti. Meski begitu bukan tidak mungkin Prince of Persia remake masih tetap rilis di 2023. Kita tunggu saja info selanjutnya di event showcase dari Ubisoft yang akan datang.

Tetap update berita seputar game di Gamefinity. Jangan lupa buat yang mau top up untuk game kesayangan bisa banget klik gamefinity.id.

Share yuk !