Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Studio Onoma yang sebelumnya adalah Square Enix Montreal melalui pengumumannya di Twitter akan menutup keempat gamenya yaitu Deus Ex Go, Hitman Sniper: The Shadows, Arena Battle Champions, serta Space Invaders: Hidden Heroes. Per tanggal 1 Desember mendatang game-game tersebut sudah dihapus dari Google Play maupun App Stores.

Tertulis dalam pengumuman tersebut Selanjutnya pada tanggal 4 Januari 2023 game tersebut sudah tidak bisa lagi dimainkan. Setelah penutupan berlangsung, pemain tidak dapat membeli lagi Item maupun pernak-pernik di sana. Namun apabila sebelumnya pernah membeli item tersebut pemain dapat membelinya kembali. Bila tidak pemain tidak dapat mengaksesnya kembali.

“Segenap dari Tim pengembang kami mengucapkan terimakasih telah menikmati semua game kami.” Tutupnya

Induk Dari Studio Onoma Menutup Studionya Lebih Awal, Berujung Pemindahan Pada Staffnya

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, Embracer Group yang merupakan studio induk dari Onoma terlebih dahulu menutup studionya tidak lama setelah akuisisi Eidos Montreal dan Crystal Dynamics pada awal bulan lalu, ditutupnya Studio tersebut berimbas pada staffnya yang berjumlah sekitar 200 orang. Beberapa diantaranya dipindahkan ke Eidos Montreal pada Selasa yang lalu.

 

Baca juga: Square Enix Montreal Berganti Menjadi Studio Onoma

Penutupan ini dianggap tidak wajar dan cukup membingungkan, studio Onoma atau Square Enix Montreal dibeli oleh Embracer Group pada bulan Mei yang lalu kemudian pada bulan Oktober berganti nama menjadi Onoma. Square Enix Montreal atau Onoma Studio diresmikan pertama kali pada tahun 2011 yang berfokus dalam game-game premiumnya dan game free to play pada tahun 2013.

Studio yang diambil dari Bahasa Yunani yang memiliki arti nama tersebut juga menggambarkan visi terbaru mereka yang begitu terbuka dengan berbagai kesempatan maupun pengalaman yang baru. “Namamu akan menentukan apapun baik riil maupun maya, namamu akan membentuk identitasmu. Kami adalah Pencipta yang begitu terbuka dengan berbagai kesempatan yang ada.” Tulis dalam visinya.

Selain keempat game yang disebutkan di atas, Square Enix Montreal atau Onoma Studio juga pernah memproduksi game Lara Croft Go, Hitman Go, serta Tomb Raider Reloaded.

Share yuk !