Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Walau belum memiliki tanggal rilis pastinya, Gotham Knights direncanakan untuk rilis tahun 2021. Game ini juga menjadi salah satu game yang paling dinanti, khususnya para fans dari DC Comic. Dikembangkan oleh WB Games Montreal yang sebelumnya menggarap Batman Arkham Origins, salah satu yang membedakan game ini adalah kehadiran mode co-op dua pemain.

Diumumkan musim panas lalu, Gotham Knights memungkinkan para gamer mengendalikan salah satu dari empat jagoan: Nightwing, Robin, Red Hood, dan Batgirl. Game ini akan mengambil latar waktu setelah kematian Bruce Wayne alias sang Batman.

Game action ini dapat dimainkan secara solo atau co-op dua pemain dan akan dirilis untuk PC, serta konsol PlayStation dan Xbox generasi sekarang dan selanjutnya. Gameplay berlangsung di open world Gotham City yang “dinamis dan interaktif”, di mana pemain akan menghadapi penjahat seperti Mr. Freeze hingga mengungkap misteri seputar grup rahasia, Court of Owls.

Masing-masing jagoan memiliki beragam kemampuan, senjata, dan gerakan tempur unik yang dapat dimanfaatkan para pemain. Berbicara dalam wawancara baru-baru ini dengan Games Radar, produser eksekutif Fleur Marty mengatakan para pemain akan mendapatkan lebih banyak variasi dan tantangan dari game Batman terbaru ini, dengan beberapa “DNA” dari game Arkham masih digunakan.

“Kami telah sepenuhnya mendesain ulang sistem pertempuran (combat) agar dapat bekerja dengan baik dalam co-op. Tentu saja, beberapa mekanisme tidak akan terasa asing bagi orang-orang yang telah bermain dan menikmati serial Arkham sebelumnya. Tetapi dalam banyak hal, sangat berbeda.”

Produser menambahkan bahwa Gotham Knights memungkinkan pemain untuk beralih ke karakter yang berbeda kapan pun diinginkan, selama gamer kembali ke The Belfry untuk melakukannya. Pemain juga tidak perlu khawatir perbedaan level para karakter, karena masing-masing karakter disebut memiliki level yang sama.

“Karena perkembangan cerita dibagi di antara semua karakter, masuk akal juga jika Anda tidak perlu menaikkan level mereka dari awal setiap kali Anda ingin beralih (karakter). Itu juga tetap sangat koheren dengan narasi kami.”

“Karena anggota lain dari keluarga Batman selalu hadir di latar belakang, saat Anda berada di dunia untuk memerangi kejahatan atau mengungkap misteri, mereka tetap tidak aktif. Jadi masuk akal jika mereka juga maju dan menjadi lebih kuat. “

Patrick Redding, direktur kreatif Gotham Knights, juga mengomentari fokus game pada pengalaman co-op dua pemain. Menurutnya, dinamika dua pemain sesuai dengan fantasi dan pengaturan Kota Gotham. Dirinya menjamin gameplay kota Gotham tidak akan terasa sempit meski dengan dua pemain.

“Duo atau team-up adalah fitur sentral alam semesta yang juga muncul dalam versi komik, animasi, film, dan TV. Gotham dilengkapi banyak gang dan atap, jadi jejak gameplay harus kompatibel dengan itu,” tambahnya.

Share yuk !