Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BANDUNG – Nintendo akhirnya mengumumkan Splatoon 3 akan dirilis pada 9 September 2022! Sebelumnya, sekuel dari Splatoon 2 ini telah diumumkan tahun lalu.

Tidak hanya itu, Nintendo juga merilis video gameplay Splatoon 3. Video berikut menampilkan gameplay mode 4v4 Turf War di map terbaru, Eeltail Alley.

Masih Menampilkan Gameplay Khas di Splatoon 3

Seperti dua game pendahulunya, Splatoon 3 menawarkan gameplay third person shooter yang unik. Tidak hanya menembak lawan, tetapi pemain juga dituntut untuk menutupi lantai map sebanyak mungkin menggunakan cat warna timnya sampai waktu habis. Splatoon 3 bisa menjadi alternatif bagi pemain yang bosan dengan game shooter lain, terutama yang menonjolkan darah dan kekerasan.

Diharapkan Splatoon 3 akan menampilkan senjata baru, ability baru, dan karakter baru. Sekali lagi, pemain akan mengendalikan karakter Inkling atau Octoling favorit mereka untuk bersaing. Patut diingat, karakter Octoling akan tampil secara default di Splatoon 3.

Splatoon 3

Selain mode multiplayer, Splatoon 3 akan menghadirkan mode horde berjudul Salmon Run. Dalam mode Salmon Run, pemain dituntut untuk menghadapi segerombolan Salmonoid demi mendapat Power Egg dan Golden Egg.

Tidak hanya itu, Splatoon 3 juga akan menampilkan mode campaign untuk satu pemain, berjudul “Return of the Mammalians”. Dalam mode campaign atau Hero mode, pemain akan mengendalikan karakter Agent 3 dalam melawan para Octarian dan menemukan rahasia dari tempat misterius bernama Alterna dan juga makhluk Fuzzy Ooze.

Octo Expansion DLC untuk Splatoon 2 Akan Tersedia Gratis!

Sambil menunggu Splatoon 3, Nintendo juga mengumuman DLC Octo Expansion untuk Splatoon 2 juga akan tersedia gratis. Syaratnya pemain hanya diwajibkan berlangganan Nintendo Switch Online Expansion Pass. Pemain bisa mengendalikan Octoling favorit mereka dalam permainan dan juga menghadapi 80 misi tambahan.

Baca juga: Xenoblade Chronicles 3 Siap Rilis Bulan Juli Ini

Bagi yang ingin mencoba Splatoon 3 saat rilis nanti, pre-order versi digitalnya sudah tersedia di Nintendo Store dengan harga US$59,99. Splatoon 3 juga diharapkan menjadi salah satu game terbesar buatan Nintendo tahun ini. Siapa yang tidak sabar untuk mencobanya?

Share yuk !