Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Kabar buruk bagi pemain yang telah menunggu Starfield dan Redfall! Bethesda telah mengumumkan kedua game besutannya itu telah ditunda dari tanggal rilis awalnya menjadi paruh pertama 2023.

Kabar ini membuat Xbox belum memiliki game baru dari studio internalnya yang rilis tahun ini. Tentu saja penggemar yang telah menantikan kedua game ini mengutarakan kekecewaannya di media sosial. Pasalnya, Microsoft telah berjanji akan memasukkan minimal satu game baru besutan studio internalnya ke dalam Game Pass setiap tiga bulan.

Starfield dan Redfall Sebelumnya Akan Dirilis Tahun Ini

Starfield
Starfield sebelumnya dijadwalkan rilis pada 11 November 2022

Starfield sebelumnya dijadwalkan rilis pada 11 November 2022. Game RPG open world sci-fi itu telah menjadi salah satu game yang paling ditunggu oleh pemain. Ditambah, Starfield juga dibuat oleh tim di balik The Elder Scrolls V: Skyrim dan Fallout 4.

Redfall
Redfall sebelumnya dijadwalkan rilis tahun ini

Sementara Redfall, game vampire shooter, sebelumnya juga akan rilis tahun ini tanpa tanggal pastinya. Game besutan Arkane Studio ini dipimpin oleh Harvey Smith, direktur kreatif di balik Dishonored.

Baca juga: Xbox & Bethesda Showcase Akan Diadakan 12 Juni

Bos Xbox Meminta Maaf

Melalui akun Twitter-nya, bos Xbox Phil Spencer telah mengunggah permintaan maafnya menganggapi kabar ini. Beliau menyatakan dukungannya agar Arkane Studios (Redfall) dan Bethesda Game Studios (Starfield) dapat menyelesaikan kedua game itu agar melampaui ekspektasi pemain.

Menurut pihak Bethesda, penundaan kedua game ini diperlukan. Mereka ingin memastikan pemain dapat menikmati pengalaman terbaik selama bermain Starfield dan Redfall. Pasalnya, Arkane Studios dan Bethesda Game Studios memiliki ambisi besar untuk memberikan versi terbaik dari kedua game tersebut.

Pihak Bethesda juga berjanji akan menampilkan first look dari Starfield dan Redfall secepat mungkin. Ada kemungkinan kedua game ini akan ditampilkan dalam acara Xbox & Bethesda Games Showcase pada 12 Juni nanti.

Starfield dan Redfall masih belum memiliki tanggal rilis pastinya pada 2023 mendatang. Semoga dengan penundaan ini, pihak Bethesda dapat menepati janjinya untuk memuaskan pemainnya

Nantikan juga info terbaru dari game Microsoft, termasuk liputan Xbox & Bethesda Games Showcase 2022 mendatang, hanya di Gamefinity. Jangan lupa untuk tetap update  games  kesayangan kalian dengan tetap top up games dan voucher games kesayangan kalian.

Share yuk !