Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Beberapa permintaan pengembalian dana (refund) Cyberpunk 2077 dilaporkan ditolak oleh PlayStation dan Xbox, meskipun pengembang CD Projekt Red menyatakan pada hari Senin (14/12/2020) bahwa gamers yang kecewa bisa mendapatkan uang mereka kembali. Setelah dirilis pada 10 Desember, kinerja Cyberpunk 2077 pada konsol dasar PS4 dan Xbox One telah banyak dikritik oleh penggemar dan media, dengan analisis Digital Foundry menyebut kinerja game “tidak dapat diterima”.

Laporan muncul pada akhir pekan bahwa beberapa gamers yang tidak senang dengan produk tersebut telah berhasil mengklaim pengembalian uang PS4 atas dasar bahwa game tersebut rusak dalam keadaannya saat ini. Namun, gamers lainnya mengatakan mereka tidak berhasil mendapatkan uang mereka kembali, lantaran telah memainkan game tersebut. judul.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Senin, pengembang CD Projekt Red mengakui “seharusnya lebih memperhatikan” untuk meningkatkan kinerja game di konsol generasi terakhir tersebut. CDPR berjanji untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan melalui update mendatang yang rencananya dirilis pada Januari dan Februari.

“Kami akan sangat menghargai jika Anda memberi kami kesempatan, tetapi jika Anda tidak senang dengan game di konsol Anda dan tidak ingin menunggu pembaruan, Anda dapat memilih untuk mengembalikan copy Anda. Untuk salinan yang dibeli secara digital, silakan gunakan sistem pengembalian dana PSN atau Xbox masing-masing.”

Beberapa pengguna melaporkan permintaan pengembalian dana mereka ditolak oleh PlayStation dan Xbox. Dalam beberapa kasus, saat pengguna mulai bermain game, perwakilan dukungan PlayStation telah menyarankan agar mereka menunggu update game tersebut yang direncanakan akan dirilis CDPR.

Sony memperkenalkan kebijakan pengembalian dana PlayStation Store baru tahun lalu yang memberi pengguna 14 hari untuk membatalkan pembelian digital PS4. Persyaratan mencakup konten preorder, serta game yang dirilis dan DLC yang belum mulai diunduh atau di-streaming oleh pemain. Jika pengguna sudah mulai mendownload atau streaming konten yang dibeli, Sony mengatakan bahwa mereka tidak memenuhi syarat untuk pengembalian dana kecuali konten tersebut “rusak”.

Sementara itu, persyaratan pengembalian dana Xbox untuk game digital menyatakan semua penjualan produk game digital dianggap final, kecuali ada beberapa keadaan dengan pertimbangan berbagai faktor seperti waktu sejak tanggal pembelian, waktu sejak rilis, dan penggunaan produk. Dalam sebuah pernyataan, Xbox mengatakan mekanisme refund Cyberpunk 2077 harus memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan Xbox.

Share yuk !