Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – Sudah delapan tahun sejak pertama kali rilis di PC, The Sims 4 telah konsisten merilis update terbaru. Salah satu di antaranya adalah berbentuk DLC expansion pack, game pack, dan kit. Baru-baru ini, EA dan Maxis ternyata membagikan kejutan. Mereka mengumumkan bahwa The Sims 4 akan menjadi free-to-play.

The Sims 4 Jadi Free-to-Play Mulai Oktober

EA telah memastikan dalam lamannya bahwa The Sims 4 akan menjadi gratis untuk semua pemain, terutama yang belum sempat mencobanya. Lebih baiknya lagi, ini berlaku untuk semua platform, termasuk PC, PlayStation, dan Xbox.

“Kami bersemangat untuk tetap menyambut lebih banyak pemain agar membuat cerita baru dan berjelajah tanpa batasan,” tulis EA dalam laman yang sama, “The Sims selalu menjadi perayaan cara baru untuk bermain dan menawarkan banyak kemungkinan untuk dieksplor.”

DLC berbentuk expansion pack, game pack, stuff pack, dan kit masih mewajibkan pembelian. Khusus pelanggan EA Play, pemain akan mendapat DLC Expansion Pack gratis Get to Work. Sedangkan pelanggan EA Play Pro juga mendapat tambahan Toddler Stuff Pack.

The Sims 4 sebelumnya rilis sebagai game berbayar dan memiliki total 31 juta pemain di seluruh dunia. Namun, game tersebut mendapat ulasan mengecewakan karena minim konten dibandingkan The Sims 3 saat rilis. Sejak saat itu, The Sims 4 telah menambah berbagai konten sesuai permintaan pemain.

Pemain yang Telanjur Membelinya Akan Dapat DLC Kit Gratis

The Sims 4 Desert Luxe Kit
Desert Luxe Kit bisa didapat pemain The Sims 4 lama hingga 17 Oktober 2022

Pemain yang telanjur membelinya tidak perlu khawatir. EA akan menghadiahkan kit terbaru The Sims 4 bertajuk Desert Luxe Kit. DLC tersebut menampilkan furniture bertema gurun pasir ala Southwestern United States. Konten ini dapat diklaim dengan log in ke dalam game mulai hari ini hingga 17 Oktober. Pemain baru yang memutuskan untuk membeli base game-nya hingga 17 Oktober juga berhak mendapatkan kit tersebut.

Maxis Akan Terus Dukung The Sims 4

Mengingat The Sims 4 sudah menemani selama delapan tahun, beberapa pemain setianya mulai bertanya-tanya kapan entri seri The Sims saat ini akan berakhir. Terlebih, terdapat rumor bahwa The Sims 5 sedang dalam pengembangan oleh EA dan Maxis.

Namun, EA sudah memastikan Maxis akan terus berkomitmen untuk mengembangkan konten baru, baik dalam bentuk pack, kit, dan update Sim Delivery Express. Mereka juga mengatakan tim pengembang akan terus berdedikasi untuk mengembangkan pengalaman bermain baru dan bermakna di The Sims 4.

Baca juga: Fall Guys Umumkan Season 2, Satellite Scramble!

EA Bakal Ungkap Detail Lebih Lanjut di Live Stream Spesial!

The Sims 4 Behind the SIms Summit
Behind The Sims Summit bakal hadirkan bocoran konten baru di The Sims 4

Sementara itu, EA juga akan mengadakan live stream spesial bertajuk Behind The Sims Summit pada 18 Oktober 2022 pukul 10 pagi waktu Pasifik di YouTube dan Twitch resminya. Live stream tersebut akan membagikan lebih banyak update tentang berbagai konten mendatang.

The Sims 4 akan menjadi free-to-play mulai 18 Oktober 2022 di PC (Origin dan Steam), Mac, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

Share yuk !