Share yuk !

GAMEFINITY.ID, BandungThe Sims 4 mengajak pemain untuk kembali ke SMA, atau setidaknya mengenang masa SMA. Setelah sekali lagi memicu spekulasi di kalangan penggemar, The Sims 4 mengumumkan mereka akan merilis expansion pack terbaru. Kali ini, masa remaja SMA menjadi tema utama dalam expansion pack ini.

Terakhir kali The Sims 4 merilis expansion pack pada tahun lalu dengan judul Cottage Living. Penggemar telah tidak sabar menunggu pengumuman expansion pack baru semenjak mereka mengganggap EA berfokus merilis game pack dan kits.

Sebelumnya, expansion pack bertema SMA itu dikabarkan bocor secara tidak sengaja melalui sebuah survei oleh EA sendiri.

The Sims 4 Umumkan Roadmap Bertajuk “Rise & Shine” untuk Juli-September 2022

Pada 28 Juni lalu, akun resmi The Sims 4 menggunggah video roadmap untuk Juli hingga September 2022. Roadmap itu berisi sebuah expansion pack, kit build dan style, dan free update untuk base game.

Meski tidak mengungkap detail secara pasti, penggemar telah membuat spekulasi tentang expansion pack selanjutnya. Apalagi setelah tanpa sengaja bocor di internet, mereka dapat menebak SMA dan remaja dapat menjadi temanya. Terlebih, gambar toga wisuda dan pensil pada video roadmap tersebut juga menjadi petunjuk.

Baca juga: The Sims 4 Umumkan Game Pack Baru “Werewolves”

Expansion Pack Selanjutnya Berjudul High School Years!

Seperti pada temanya, expansion pack terbaru The Sims 4 itu akan berjudul High School Years, atau lebih tepatnya The Sims 4: High School Years. Dalam expansion pack tersebut, high school atau SMA tidak akan ditampilkan sebagai rabbit hole. Pemain dapat menyaksikan karakter sim remajanya menjalani kehidupan di SMA secara langsung, sama seperti saat kehidupan kuliah di The Sims 4: Discover University.

The Sims 4 High School Years Classroom
Pemain dapat menyaksikan karakter sim menghadiri kelas di The Sims 4 High School Years

Berbagai aktivitas di sekolah dapat dilihat secara langsung. Mulai dari menghadiri kelas hang out bersama teman, makan siang di kantin, dan mengikuti ujian. Pemain dapat membuat karakter sim-nya melakukan sebuah prank di sekolah, asalkan tidak tertangkap oleh staf sekolah demi menghindari masalah. Berbagai ekstrakurikuler juga dapat diikuti karakter sim pemain, seperti cheerleading dan American football.

The Sims 4 High School Years bedroom
Pemain dapat mendesain kamar tidur sesuai kepribadian karakter sim-nya

Masa remaja juga menjadi masa self-discovery. Tentu saja The Sims 4 telah memasukkan aspek ini dalam expansion pack terbarunya itu. Pemain dapat membuat karakter sim-nya mengekpresikan diri melalui fashion dan prank. Mulai dari memilih gaya berpakaian, mendesain kamar tidur sendiri sesuai kepribadian, dan melakukan prank seperti memasukkan stink capsule ke dalam loker. Karakter sim pemain juga dapat menjadi seorang influencer dengan memamerkan gaya berpakaiannya online.

Masa SMA tidak akan lengkap jika tidak diadakan prom. Karakter sim pemain dapat melakukan promposal pada karakter sim lain yang ditaksir. Ditambah pula, pemain dapat mendesain sendiri panggung prom-nya, mulai dari persiapan hingga sampai menuju acara. Pemain dapat memilih berbagai properti, dekorasi, musik, gerakan dance, snack, dan masih banyak lagi.

Akhirnya, karakter sim pemain dapat melakukan wisuda dan merayakannya. Seluruh keputusan karakter sim yang dibuat pemain akan mempengaruhi hasil studi saat wisuda nanti.

Itulah berbagai aktivitas baru yang dapat dilakukan karakter sim pemain di expansion pack High School Years.

Ada World Baru Bernama Copperdale!

The Sims 4 High School Years Copperdale High
Copperdale High

Sebuah expansion pack The Sims 4 tidak akan lengkap jika tidak diiringi adanya world baru. World terbaru itu bernama Copperdale dan cocok dijadikan tempat untuk para remaja. Salah satu tempat di Copperdale adalah lokasi SMA sendiri, bernama Copperdale High.

Berbagai tempat hangout remaja juga tersedia di Copperdale. Contohnya, sebuah toko boba di mana karakter sim dapat hangout sambil meminum segelas boba. Plumbite Pier, sebuah fair di Copeprdale, juga dapat dijadikan tempat sempurna untuk berkencan.

Bagi yang ingin mengenang masa SMA melalui karakter sim pemain, The Sims 4: High School Years siap menemani 28 Juli 2022. Untuk detail lebih lanjut, EA sudah menyiapkan live stream untuk first look pada expansion ini pada 15 Juli 2022 di Twitch dan YouTube resmi The Sims. Ingin kehidupan karakter sim remaja lebih menyenangkan lagi? Pastikan pemain juga miliki game pack The Sims 4: Parenthood.

Jika pemain membeli The Sims 4: High School Years sebelum 8 September 2022, koleksi konten digital “Vibing Streaming Gear” juga bisa didapatkan secara gratis!

Share yuk !