Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – The Sims 4 telah hadir menemani pemainnya selama 8 tahun. Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi penggemar apakah seri selanjutnya akan segera hadir. Pertanyaan tersebut akhirnya mulai terjawab. EA dan Maxis mengumumkan proyek The Sims generasi baru ber-codename Project Rene.

Project Rene, Proyek Baru Besutan Maxis

Proyek yang dinamakan Project Rene itu diumumkan pada akhir acara livestream Behind the Sims Summit pada 18 Oktober 2022. Menurut laman resminya, nama “Rene” dipilih karena melambangkan kata renaissance dan rebirth untuk merepresentasikan komitmen tim untuk membangun masa depan cerah franchise The Sims.

Project Rene telah disebut akan mengubah cara Sims berperilaku dan berpikir secara fundamental. Para pemainnya juga dapat menemukan cara baru dalam membuat dan mengustomisasi dunianya.

Maxis juga menyebut Project Rene akan mendukung co-op play. Fitur tersebut akan membantu pemain berkolaborasi bersama dengan pemain lain. Pemain juga dapat memainkannya secara solo. Tidak hanya itu, game tersebut juga bisa dimainkan secara cross-platform.

The Sims Project Rene Buy Build Mode example
Pemain dapat mengustomisasi ukuran dan bentuk furnitur di buy/build mode

Dalam acara livestream, Maxis menunjukkan contoh fitur saat memasuki buy/build mode. Fitur tersebut adalah kustomisasi item furnitur dalam tingkat yang belum terlihat di seri pendahulunya. Tidak hanya dapat mengubah warna, pemain juga nanti bisa mengubah bentuk dari objek tersebut. Pemain juga dapat berkolaborasi bersama dalam membangun rumah di buy/build mode.

Maxis akan memberikan informasi lebih lanjut tentang Project Rene pada waktu yang akan datang. Mengingat proyek ini merupakan The Sims generasi baru, bukan tidak mungkin lagi Project Rene dapat menjadi The Sims 5.

The Sims 4 Jadi Free-to-Play, Bakal Hadirkan Berbagai Update Tahun Depan

Selain mengumumkan The Sims generasi baru, EA pastikan The Sims 4 masih akan didukung dalam beberapa tahun ke depan. Selain menjadikannya free-to-play, mereka berjanji akan memberikan update setiap bulan, terutama dalam bentuk Sims Delivery Express. Tidak lengkap sampai di situ, dua expansion pack baru dijadwalkan rilis 2023.

Baca juga: The Sims 4 Jadi Free-to-Play, Kejutan untuk Para Fans

The Sims Overwolf
The Sims 4 akan berkolaborasi dengan Overwolf untuk menyediakan platform untuk mod dan custom content

The Sims 4 juga mengumumkan kolaborasi dengan Overwolf, perusahaan di balik Curseforge. Kolaborasi tersebut menjadi satu platform untuk membuat dan menyediakan mod dan custom content yang aman dan terpercaya. Keputusan ini dibuat mengingat pemain setianya sering menggunakan mod dan custom content untuk memperluas gameplay.

Program kolaborasi itu akan diumumkan lebih lanjut musim dingin ini. Saat platform itu sudah diluncurkan nanti, pemain dapat mengunduh berbagai mod dari kreator favorit,

The Sims 4 better babies update
Update untuk baby life stage akan hadir pada 2023 di The Sims 4

Pada akhir acara livestream, satu lagi update untuk The Sims 4 terungkap akan hadir 2023. Sim berusia baby tidak akan lagi hanya berbaring di crib.

Munculnya kepastian game The Sims generasi baru telah disambut gembira oleh penggemar setianya. Namun, tampaknya mereka harus menunggu beberapa tahun sebelum proyek tersebut dapat rilis secara resmi. Setidaknya, The Sims 4 masih akan menemani sedikit lebih lama.

Share yuk !