Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JAKARTA –  Perusahaan Multimedia Nvidia akhirnya buka suara mengenai driver-nya yang bermasalah saat memainkan game Call of Duty: Modern Warfare 2 di PC. Ia mengatakan bahwa dalam driver game-nya telah ditemukan sebuah bug sehingga ketika pemain akan melakukan login, game akan mengalami crash sehingga mereka harus mengunduhnya kembali.

Driver Versi Baru Nvidia Ditemukan Bermasalah, Pengembang Sarankan Untuk Menggunakan Versi Yang Lama Terlebih Dahulu

Dilansir dari PC Gamers dan The Sports Rush, kabar mengenai bug pada driver Nvidia ini lantas mendapat perhatian dari studio dimana Call of Duty: Modern Warfare 2 diproduksi, Beenox “Kami telah melihat bahwa terdapat masalah pada stabilitas dengan driver Nvidia Terbaru 526.47 pada Call of Duty #MWII. Kami menyarankan anda tetap menggunakan versi 516,59 atau 522,25 terlebih dahulu,” Tulis Beenox Dalam Twitter.

Tak lupa Nvidia juga memberikan pernyataan resminya melalui email yang dikirimkan kepada pengguna “Ya, memang ada bug di game ini dan kami tengah melakukan perbaikan untuk menyelesaikan isu di atas. Secara khusus, mengapa disaat game telah ready driver sama sekali tidak dipromosikan atau direkomendasikan terlebih dahulu.” Tulis Nvidia dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Story of Season: A Wonderful Life Rilis Untuk Empat Platform Pada Musim Panas 2023

Mengganti Driver Game Bukan Menjadi Solusi Guna Memperlancar Waktu Bermain

Nvidia CODWM 2
Call of Duty: Modern Warfare 2

Sayangnya walau Nvidia telah mengingatkannya, beberapa diantara mereka justru memperbarui perangkat Driver-nya guna mengatasi crash di PC nya. Pengguna sosial media Reddit mengatakan bahwa Steam membutuhkan unduhan yang lebih lama setelah terjadinya crash sebelum memungkinkan untuk kembali dimainkan.

Walaupun mereka telah memperbaharui perangkat keras tersebut sebagai langkah standar dalam memecahkan masalah diatas, justru sebaliknya. Keadaan di atas menjadi lebih memperburuk keadaan.

Nvidia hingga saat ini masih belum memberikan detail pasti kapan perbaikan hotfix benar-benar tersedia, versi terbaru saat ini masih pada 526,47 yang telah bermasalah. Satu-satunya pilihan adalah menahan untuk tetap menggunakan versi yang sudah ada terlebih dahulu bahkan jika perangkat tersebut sudah dianggap lawas.

Penting bagi pemain yang sudah terlanjur mengunduhnya ke versi terbaru, disarankan terlebih dahulu untuk melakukan downgrade sebelum perbaikan pada versi terbaru telah selesai diumumkan

Share yuk !