Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Perusahaan TCL atau The Creative Life yang bergerak di bidang teknologi dan elektronik  memprediksi seri terbaru dari playstation yaitu Playstation 5 Pro dan Xbox seri terbarunya akan dirilis dalam waktu dekat. Playstation 5 Pro dan Xbox akan dirilis secara global antara tahun 2023 atau 2024.

Dilansir dari PPE, perusahaan tersebut diketahui sedang menunjukkan sebuah presentase tentang waktu rilis seri Playstation dari masa ke masa dimulai dari seri PS 4 dan Xbox One atau diketahui sebagai generasi 8 yang hadir pada 2013 diikuti oleh PS 4 Pro dan Xbox One X empat tahun kemudian pada 2017, dan Playstation 5 beserta  Xbox X|S pada 2020. TCL mengatakan dikarenakan rilisnya dilakukan secara berselang seling setiap tiga sampai dengan empat tahun sekali, melihat pola tersebut maka dapat diperkirakan kalau generasi kesembilan setengah atau Playstation 5 Pro dan Xbox tersebut akan dirilis antara 2023 atau 2024 mendatang.

Baca juga: Hanya 3,8% Pemain FIFA 22 Menyelesaikan Women’s Match

Seri Terbaru Playstation 5 Pro dan Xbox X|S Baru Diklaim Dapat Menampilkan Grafik Resolusi Supertinggi Dan Irit FPS

Presentasi Tanggal Rilis Playstation

Spesifikasi terbaru Playstation 5 Pro
TCL memprediksi Playstation 5 Pro dan Seri terbaru Xbox akan dirilis 2023 atau 2024

TCL mengklaim kalau seri terbaru PS5 Pro dan Xbox X|S tersebut akan menghadirkan resolusi layar sangat tinggi sekitar 4K bahkan 8K hanya dengan mengandalkan 60-120 FPS ( Frame per Second ). Selain itu kedua platform playstation terbaru tersebut juga mendukung dapur pacu AMD Radeon  RX7700XT. Itu semua hanya berdasarkan asumsi dari TCL saja, karena hanya melihat pola yang ada. Hmm sekilas spesifikasi tersebut dinilai too good to be true bukan?

Defisit Penjualan Dan Langkanya Dapur Pacu Menjadi Alasan Sony Belum Memutuskan Untuk Meluncurkan Playstation Barunya

Namun dari pihak Sony itu sendiri selaku pemilik dari Platform Playstation mengungkapkan kalau terjadi defisit penjualan dikarenakan pengurangan stok dari Playstation 5 ditengah permintaannya yang begitu tinggi dari para Gamers yang telah menanti kehadirannya tersebut ditambah langkanya Chipset mengingat tahun 2020 ketika seri Playstation 5 tersebut diluncurkan pandemi Covid 19 sedang hebat – hebatnya pada 2020 silam. Akan tetapi angka penjualan dari Playstation 5 dianggap lebih baik daripada seri Playstation 4 sebelumnya yang mencapai 7,8 juta unit sedangkan Playstation 4 hanya menyentuh angka 7,6 juta unit di waktu yang sama. Sony memperkirakan situasi tersebut masih berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan atau minimal saat ekonomi dunia mulai lebih stabil.

Jadi alasan di atas yang menyebabkan pihak Sony harus berfikir dua kali ketika seri terbaru ini akan diluncurkan ditambah lagi chipset dan dapur pacu sedang mengalami pembatasan produksi. Mengingat spesifikasi di atas memerlukan biaya yang tak sedikit.

Semoga saja Sony berniat untuk meluncurkannya ya, melihat spesifikasi tersebut sangat menggiurkan para Gamers. Akan tetapi dikarenakan masih terjadinya Krisis ekonomi di dunia akhir-akhir ini bisa saja benar-benar dirilis atau ditunda hingga waktu yang tak ditentukan.

Share yuk !