Pembatas Mining Nvidia RTX 30 Berhasil Dibobol Peretas

Yahya Ayasy, 11 Mei 2022

Pembatas Mining Nvidia RTX 30 Berhasil Dibobol PeretasTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID Kutai Kartanegara – Pembatas Mining yang ada dalam GPU Nvidia RTX 3080 Ti kini telah berhasil dibobol sepenuhnya. Pembobolan ini telah dikonfirmasi oleh website Videocartz, yang menyebutkan bahwa salah satu broker mata uang kripto bernama NiceHash, berhasil menjalankan aktivitas mining dengan 100 persen performa dengan kartu grafis tersebut.

Lite Hash Rate atau yang dikenal sebagai LHR, merupakan sistem pembatas performa mining dalam GPU Nvidia 30-series. Diumumkan pertama kali pada bulan Mei 2021, LHR tidak hanya diterapkan pada driver saja, melainkan juga tertanam dalam vBIOS, serta GPU. Hal inilah yang membuat NVIDIA percaya diri, bahwa pembatas mining mereka akan sulit untuk dibobol oleh para peretas.

performance mining
<span style=font size 10pt>Performa Mining Non LHR | GPU Nvidia RTX 3080 Ti<span>

Meski begitu, belum genap satu tahun rilis, sistem LHR ini telah berhasil dibobol sepenuhnya. Dalam laporan yang ditulis oleh Videocardz, kabar pembobolan LHR ini datang dari salah satu broker Kripto bernama NiceHash. Dimana mereka telah berhasil melakukan aksi penambangan mata uang kripto dengan performa maksimal, menggunakan GPU keluaran terbaru Nvidia, RTX 3080 Ti.

“Kami sangat senang memberi tahu Anda bahwa NiceHash QuickMiner (Excavator) adalah perangkat lunak penambangan pertama yang SEPENUHNYA (100%) MEMBUKA kartu LHR!” Tulis Videocardz.

“Sekarang Anda dapat memperoleh lebih banyak keuntungan daripada perangkat lunak penambangan lainnya di pasar jika Anda menggunakan kartu grafis LHR dengan NiceHash QuickMiner. Dukungan untuk NiceHash Miner akan segera hadir.”

Baca juga: Riot Games “Wild Rift” Tuntut Moonton Dengan Tuduhan Plagiarisme

mining non LHR
<span style=font size 10pt> Mining Non LHR | GPU Nvidia RTX 3080 Ti<span>

 

Pembobolan Mining Penuh Pertama RTX 30 Series

Para pengembang di NiceHash termasuk dalam salah satu kelompok pertama yang berhasil membuka 70% kunci Pembatas Mining dari algoritma LHR. Pencapaian ini mereka raih pertama kali pada bulan Agustus tahun lalu, yang kemudian terus berlanjut hingga sekarang.

Dan setelah lebih dari 9 bulan meneliti seluk beluk sistem LHR, Mereka akhirnya berhasil membuka 100 persen performa untuk hampir seluruh kartu GPU RTX 30 Series. Pembobolan sistem LHR ini juga telah dikonfirmasi oleh tim Benchmark.pl, dengan peningkatan performa mining dari yang semula berada dalam kecepatan 85-88 MH/s (MegaHash per Second), menjadi sekitar 117 MH/s.

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di gamefinity.id

author avatar
Yahya Ayasy
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: