Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Developer League of Legends Wild Rift, Riot kini mulai angkat bicara terkait isu kebijakan tim dan organisasi Mobile Legends dilarang untuk membuat divisi game Moba lain.

Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa peraturan MPL season selanjutnya, tim yang memiliki divisi Moba lain tidak diperbolehkan untuk mengikuti MPL.

Ternyata rumor ini sampai ke telinga Esports Project Manager Riot Games, Ban “Chisin X” Chee. Mendengar rumor kurang mengenakkan tersebut akhirnya ia memberikan tanggapan lewat akun Twitternya.

Ban Chee menegaskan bahwa Riot tidak pernah membatasi tim Esports yang bergabung dengan liga LOL Wild Rift untuk membuka divisi game esports lainnya. Riot juga memberikan kebebasan terhadap tim-tim yang memiliki divisi LOL Wild Rift.

“Kami telah menerima banyak pertanyaan perihal tim WR di Indonesia. Kami ingin meyakinkan pemain kami bahwa Riot SEA tidak membatasi tim esports WR SEA untuk berpartisipasi di liga esports mobile lainnya, dan kami memberdayakan tim kami untuk menggunakan kebebasan memilih di ruang ini,” ujar Ban Chee.

Klarifikasi dari Esports Project Manager Riot Games ini tentunya sangat diperlukan untuk menghilangkan kecemasan para tim yang menaungi baik divisi LOL Wild Rift maupun divisi lain seperti Mobile Legends.

Sampai berita ini ditulis masih belum ada kejelasan atau klarifikasi dari pihak Moonton perihal peraturan kontroversial tersebut. Namun apabila kabar ini benar adanya maka bisa terindikasi bahwa Moonton ingin mengkapitalisasi pasar Esports Moba di Indonesia.

Share yuk !