Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Microsoft akhirnya mengumumkan bahwa Windows 11 akan dirilis pada 5 Oktober mendatang. Windows 11 akan tersedia sebagai free upgrade untuk PC dengan Windows 10 yang telah memenuhi persyaratan spesifikasi yang telah ditentukan. Selain itu, PC maupun laptop dengan Windows 11 pre-installed juga akan mulai tersedia ditanggal tersebut.

Walau akan dirilis pada 5 Oktober mendatang, namun kalian belum tentu mendapatkan free upgrade pada hari itu juga. Microsoft mengatakan bahwa pembaruan ini akan dilakukan secara bertahap dimana akan memprioritaskan perangkat baru terlebih dahulu. Kemudian perangkat yang mendukung akan mulai mendapatkan pembaruan hingga paling lambat sampai pertengahan 2022.

Windows 11

Windows 11 hadir dengan berbagai fitur baru yang menarik, terlebih untuk para gamer. Ya, Microsoft bahkan menyebut Windows 11 adalah Windows terbaik untuk gaming. Tak dipungkiri lagi, Windows 11 memang menghadirkan fitur-fitur seperti DirectX12 Ultimate, DirectStorage dan Auto HDR yang tentunya dapat meningkatkan pengalaman kalian dalam bermain game. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur-fitur tersebut, kalian bisa cek di sini.

Sayangnya, ada satu fitur yang tidak akan tersedia pada saat tanggal rilis nanti, yaitu fitur dukungan aplikasi Android. Fitur ini akan tersedia di Windows Insider terlebih dahulu pada beberapa bulan kedepan, jadi kemungkinan baru akan hadir di semua pengguna tahun depan.

Belum lama ini, Microsoft juga telah memperbarui daftar prosesor yang kompatibel dengan Windows 11 yang mana bisa kalian cek di sini. Jika prosesor kalian tidak kompatibel, kalian masih dapat menginstal Windows 11 melalui ISO yang akan tersedia. Namun, kemungkinan PC kalian tidak akan mendapatkan update di masa mendatang. Tapi jika kalian tidak ingin upgrade ke Windows 11, Microsoft masih akan melanjutkan dukungan Windows 10 hingga 14 Oktober 2025 mendatang.

Share yuk !