Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Purworejo – Beberapa waktu yang lalu, Microsoft mengumumkan sistem operasi terbarunya Windows 11 dan diperkirakan akan hadir pada bulan Oktober mendatang. Namun, saat ini Microsoft telah merilis versi Insider Preview-nya. Banyak pengguna yang akhirnya bergabung dengan Program Windows Insider karena tidak sabar untuk mencicipi Windows 11.

Seperti yang kita ketahui, versi Insider Preview adalah versi yang masih dalam pengembangan dan kemungkinan penggunanya akan mengalami sejumlah bug dan masalah karena masih belum stabil.

Benar saja, belum lama ini beberapa postingan di Reddit dari para gamer melaporkan bahwa akun PUBG dan Call of Duty mereka terkena banned setelah menggunakan Windows 11.

Windows 11

Hal ini sepertinya terjadi karena sistem anti-cheat BattlEye yang terdapat di game PUBG dan Call of Duty gagal mengenali OS Windows 11 dan malah menganggapnya sebagai cheat.

Sistem anti-cheat BattlEye ini tidak hanya terdapat di game PUBG dan Call of Duty saja, namun juga terdapat di seri Battlefield dan Rainbow Six: Siege. Jadi masalah seperti ini bisa juga terjadi di game-game tersebut.

Untuk saat ini, masalah tersebut sepertinya telah diselesaikan di game PUBG. PUBG Corp selaku pengembang PUBG mengumumkan di Reddit bahwa masalah telah diperbaiki. Namun, untuk Call of Duty, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini.

Bagi kalian yang bermain game-game tersebut sebaiknya untuk tidak mengupgrade ke Windows 11 terlebih dahulu. Walaupun sudah diperbaiki, tetapi bisa saja bug lain akan hadir. Jadi, mending tunggu Microsoft merilis versi final dari Windows 11 saja.

Share yuk !