Share yuk !

GAMEFINITY.ID, NGAWI – Belakangan ini, New Jeans sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar K-Pop korea maupun internasional. New Jeans merupakan Girl Group baru besutan sub label HYBE, yaitu ADOR.

Grup yang beranggotakan Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein ini baru saja comeback dengan single album berjudul OMG (2/1/2023). Dalam 24 jam, MV OMG sudah dilihat oleh sebanyak 7,2 juta kali penayangan di Youtube. Lagu ini juga berhasil memuncaki tangga lagu korea selatan berdampingan dengan Ditto.

Ditto sendiri adalah single pra rilis yang sudah sudah lebih dulu dirilis pada 22 Desember yang lalu. Ditto pun sukses menguasai peringkat 1 tangga lagu musik korea selatan, bahkan memperoleh predikat Perfect All Kill (PAK). Nah bagi kalian yang penasaran siapa New Jeans ini, mari simak 5 Faktanya berikut ini

Member dibawah 19 tahun

New jeans resmi debut pada 1 Agustus 2022 dengan single ‘Attention’. Grup ini terdiri dari 5 member, yaitu Minji, Hanni, Danielle, Haerin dan Hyein. Uniknya, seluruh member New Jeans debut di usia belasan tahun. Member tertua, Yakni Minji berusia 18 tahun. Lalu Hanni juga berusia 18 tahun. Kemudian Danielle 17 tahun, dan Haerin 16 tahun. Sedangkan member termuda nya, Hyein baru berusia 14 Tahun. Selain menjadi member termuda dalam grupnya, Hyein juga menjadi idol termuda di antara grup generasi 4.

Selain anggotanya yang masih muda, semua member new jeans juga fasih dalam berbahasa inggris. Hal ini karena 2 dari 5 anggotanya berkebangsaan asing, yaitu Hanni dan Danielle. Hanni berasal dari vietnam, sedangkan Danielle memiliki darah campuran korea-australia. Oleh karena itu, para member tidak kesulitan ketika berkomunikasi dengan fans internasional.

New Jeans memiliki segudang prestasi

Meskipun tergolong baru dalam industri musik, New Jeans memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Salah satunya adalah penjualan album. Album debut mereka yang bertajuk New Jeans sudah terjual sebanyak 262.815 copy pada hari pertama. Sehingga mereka memegang rekor sebagai girlgroup dengan penjualan album debut tertinggi di hari pertama sepanjang sejarah.

Tidak hanya baik dalam album fisik, performa digital new jeans juga sangat bagus. Lagu-lagu dalam album mereka, yaitu Attention, Hype Boy, Cookie dan Hurt sangat dicintai oleh warga korea selatan. Bahkan lagu Attention mampu meraih Realtime All Kill (RAK) pada tangga lagu musik korea selatan. Attention juga memperoleh 5 kemenangan di acara musik mingguan korea selatan.

New Jeans
New Jeans

Setelah sukses dengan debutnya, New Jeans membawa banyak penghargaan dari berbagai acara award 2022. Mereka membawa pulang penghargaan rookie of the year 2022 di Asia Artist Award, Melon Music Award, dan The Fact Music Award. Jadi tidak heran apabila grup ini disebut sebagai monster rookie.

Lagu easy listening

Tak dipungkiri bahwa New Jeans terkenal berkat lagu-lagunya yang easy listening. Berbeda dengan grup lainnya, mereka mengusung genre pop dan R&B untuk lagu-lagunya. Sehingga musiknya terkesan fresh dengan melodi yang slow dan tidak berisik seperti lagu k-pop akhir-akhir ini. Hal ini membuat lagu-lagu new jeans cocok didengarkan  disegala kondisi. Terlebih ketika sedang berolahraga, karena nuansa lagu mereka cenderung positif dan energik. Jadi bagi penggemar K-Pop yang mulai bosan dengan musik keras dan berisik, bisa banget mencoba mendengarkan lagu New Jeans.

Baca Juga : Mengenal NiziU, Girl Group J-Pop Buatan JYP Entertainment

Koreografi dan konsep unik New Jeans

Koreografi juga menjadi salah satu daya tarik New Jeans. Mereka menggunakan koreo yang simple namun tetap energik. Koreo yang seperti ini banyak disukai karena bisa dijadikan dance challenge, seperti koreo lagu Hype boy yang sangat ikonik. Koreo tersebut sudah banyak diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak sekolah, hingga dancer profesional.   

New Jeans
New Jeans

Selain dari koreo, new jeans juga memiliki konsep yang fresh dengan sentuhan retro. Hal ini bisa dilihat dari penampilan para member ketika di panggung. Mereka biasa menggunakan gaya make up natural yang menunjukkan jiwa muda merela. Pakaian pun tidak ada yang aneh aneh, mereka sering menggunakan pakaian dengan warna-warna cerah dan celana jeans yang tidak pernah ada matinya. Sejatinya mereka menggunakan make up dan fashion yang sesuai dengan usia mereka yang masih muda.

CEO Ador, Min Heejin

Karir new jeans di awal debut terbilang cukup mulus, karena langsung  mendapat perhatian dari netizen korea maupun internasional. Selain karena bakat dari grup sendiri, kepopuleran New Jeans juga tidak terlepas dari CEO mereka yaitu, Min Heejin. Nama Min Heejin sendiri sudah tidak asing bagi warga korea. Min Heejin merupakan mantan direktur kreatif di SM Entertainment. Dia sudah bekerja untuk SM selama 16 tahun, dan bertanggung jawab untuk grup-grup SM seperti, SNSD, SHINee, f(x), EXO dan Red Velvet. Jadi tidak heran jika warga korea begitu menyoroti girlgrup buatan min Heejin ini.

Share yuk !