Share yuk !

GAMEFINITY, Jakarta – Antagonis Marvel yang utama akan ditampilkan di layar lebar di Ant-Man And The Wasp: Quantumania. Pertempuran antara Scott Lang serta timnya dan Kang The Conqueror (Sang Penakluk) akan menjadi pertarungan epik yang akan berlangsung di Quantum Realm.

Selain itu, kesepakatan antara keduanya diisyaratkan dalam teaser. Setelah melewatkan waktu dengan putrinya selama jeda lima tahun antara Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, Scott menginginkan waktu itu kembali. Keduanya tampaknya dapat membantu satu sama lain sebelum kesepakatan gagal karena Kang ingin sepenuhnya meninggalkan Alam Kuantum. Tetapi dalam tradisi klasik trailer Marvel Cinematic Universe, tidak ada bukan berarti selalu seperti yang terlihat. Ada kemungkinan besar Scott dan Kang pernah berinteraksi sebelumnya, tetapi Scott tidak menyadarinya.

Scott Tidak Dapat Mengingat Pengalamannya Di Alam Kuantum

ant-man
Ant-Man di Quantum Realm

Quantum Realm telah diisyaratkan di setiap film Ant-Man. Penonton mendapat gambaran sekilas tentang pencarian Scott dan Hope untuk ibu Hope di Ant-Man and the Wasp. Namun di film pertama, Scott Lang dan Darren Cross (Yellow Jacket) sama-sama terseret ke dunia nyata. Scott kembali, tapi Cross sebagai Yellow Jacket tidak. Scott, bagaimanapun juga mengaku sangat tidak jelas tentang apa yang pernah dia lihat dalam waktu singkat di sana dan tidak memiliki ingatan tentang bagaimana dia dapat meninggalkan Quantum Realm.

Nah, itu bisa dijelaskan dengan fakta bahwa Scott tidak memahaminya dan tidak tahu apa yang diharapkan. Namun, dia juga terjebak di Quantum Realm selama Avengers: Infinity War dan setelah peristiwa Ant-Man and the Wasp. Meski begitu, dia hanya memberikan beberapa detail, tapi itu hanya karena Scott kemudian disibukkan dengan membantu Avengers menghentikan Thanos.

Penonton menyadari bahwa kunjungan pertamanya ke Quantum Realm terjadi saat konflik antara Ant-Man dan Yellow Jacket. Untuk membuat dirinya dan Darren Cross menjadi sangat kecil sehingga Scott dapat menjauhkan musuhnya dari putrinya. Scott membuat keputusan untuk tidak menggunakan penghambat pada setelan Ant-Man-nya. Sementara Scott memiliki sedikit ingatan tentang masa tinggalnya di Alam Kuantum ketika dia kembali, sedangkan Darren tersesat.

Darren Kembali, meski bukan sebagai Yellow Jacket

yellowjacket
Yellow Jacket

Meskipun sempat berspekulasi bahwa Corey Stoll akan memerankan Darren Cross lagi, trailer terbaru memang menampilkan sang aktor. Namun, aktor tersebut tidak digambarkan sebagai Yellow Jacket di trailer yang mengenakan kostum.

Sebaliknya, wajahnya disembunyikan oleh topeng MODOK dari komik Marvel. Hal ini menimbulkan beberapa dugaan penggemar bahwa Kang menggunakan MODOK atau setidaknya telah bereksperimen padanya. Di Marvel Comics, MODOK asli adalah seorang pekerja yang menjalani eksperimen peningkatan kecerdasan saat bekerja untuk distributor dan produsen persenjataan. Dia berkembang menjadi seorang jenius yang ganas, tetapi dia juga pada dasarnya menyusut seukuran kepala dan membutuhkan kursi gantung untuk bergerak.

Itu bisa menyiratkan bahwa Kang, Scott, dan Darren semuanya berinteraksi selama peristiwa film Ant-Man pertama, tetapi hanya Scott yang dapat meninggalkan Alam Kuantum dan kembali ke kehidupan normalnya, sementara Darren akhirnya menjadi objek dari sebuah eksperimen di sana.

Beberapa penggemar mungkin mencatat bahwa sangat mungkin bagi Stoll untuk memerankan karakter yang sama sekali berbeda dan Darren Cross tidak berubah dari Yellow Jacket ke MODOK. Meskipun beberapa penampil telah mengambil peran ganda di MCU (Gemma Chan sebagai Minn-erva di Captain Marvel dan Sersi di Eternals, misalnya). Para aktor ini belum mengambil berbagai bagian dalam film yang menampilkan karakter yang sama. Sejak Stoll diperkenalkan ke Marvel Cinematic Universe dalam film Ant-Man, tampaknya diragukan bahwa dia akan memerankan karakter yang sama sekali berbeda dalam film Ant-Man.

Baca juga: Kemunculan MODOK di Film Ant-Man 3, Berikut Fakta Menariknya

Apakah Kang dan Scott sudah punya kesepakatan?

ant-man
Ant-Man Quantum Realm

Itu memang menimbulkan pertanyaan tentang seberapa banyak yang diketahui Scott tentang penjahat utama MCU jika Scott dan Kang telah berinteraksi di Quantum Realm. Scott mungkin tidak mengingat pertemuan pertama mereka jika Kang, yang ahli dalam teknologi perjalanan waktu dalam komik, memiliki kemampuan untuk memutar balik waktu saat itu. Satu-satunya cara Scott berhasil meninggalkan Quantum Realm adalah melalui kesepakatan yang dia buat dengan Kang, yang juga memberinya lampu hijau untuk melakukannya.

Ini mungkin menjelaskan mengapa Kang langsung membuat kesepakatan dengan Scott daripada dengan karakter lain dari trailer. Lagi pula, jika Kang membutuhkan akses ke teknologi yang digunakan oleh setelan Ant-Man, Cassie Lang, Hope van Dyne, dan orang tuanya memiliki akses yang sama. Namun, Kang lebih berhasil mengeksploitasi kesedihan Scott karena telah melewatkan begitu banyak waktu dengan putrinya. Kang tampaknya tahu bagaimana cara menyerang Scott, menunjukkan keakraban dengannya yang tidak diharapkan oleh penonton, meskipun bertanya dengan lantang di trailer, “kamu seorang Avenger, apakah aku pernah membunuhmu sebelumnya?”

Scott bahkan tidak perlu menyadari persetujuan mereka agar Kang menganggap sang pahlawan berada di bawah kendalinya. Mengingat bahwa Janet van Dyne tampaknya akrab dengan Kang dan betapa berbahayanya dia, dia mungkin telah menjadi penduduk Quantum Realm untuk waktu yang sangat lama. Dia mungkin memiliki banyak kesabaran karena berurusan dengan orang-orang di waktu yang berbeda.

Sekali lagi, Scott yang akrab dengan penonton mungkin bukan orang yang benar-benar melakukan transaksi. Dengan serial Disney Plus Loki dan banyak realitas di Doctor Strange In The Multiverse Of Madness, MCU telah memperkenalkan konsep varian (dengan America Chavez menjadi satu-satunya karakter MCU yang diketahui tanpa varian).

Baca juga: Marvel’s Avengers Berhenti Dapat Dukungan September Ini

Kang mungkin juga harus berurusan dengan beberapa varian Scott

ant-man-wasp quantumania
Ant-Man-Wasp Quantumania Poster (Sumber: Disney.com)

Keyakinan penggemar lainnya berpendapat bahwa trailer tersebut sengaja menyesatkan penonton. Tampaknya urutan di trailer di mana Scott dan Kang berkelahi, Scott mengatakan bahwa mereka berdua harus kalah. Berasal dari pertempuran terakhir film tersebut, di mana Scott mungkin harus menyerahkan kebahagiaannya sendiri atau mungkin nyawanya untuk mencegah Kang mendapatkan apa yang dia inginkan. Mungkin bukan itu masalahnya.

Urutan itu, di mana karakter mirip Scott melawan Kang, mungkin muncul di babak pembuka film. Ini mungkin muncul di adegan kilas balik nanti di film. Sekarang trailer telah mengungkapkan bahwa akan ada beberapa versi Scott Lang dalam film tersebut, kemungkinannya tidak terbatas. Ada sejumlah besar Scotts, mirip dengan sejumlah besar semut yang biasanya dapat dipanggil Scott untuk membantunya dalam pertempuran. Dan pada satu momen di trailer, Scott bahkan menemukan versi dirinya sendiri.

Ketika pemirsa melihat film di layar lebar, kebenaran tentang apakah Scott Lang di garis waktu utama telah berurusan dengan Kang atau apakah dia adalah versi dirinya yang berbeda pada akhirnya akan terungkap.

Pada 17 Februari 2023, Ant-Man and the Wasp: Quantumania tayang di bioskop. Update informasi menarik lainnya seputar review game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

Share yuk !